Hukum dan Kriminal

Cegah Gangguan Keamanan, Lapas Sidoarjo Sidak Blok Tahanan

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:04
Cegah Gangguan Keamanan, Lapas Sidoarjo Sidak Blok Tahanan Petugas Lapas Sidoarjo saat lakukan sidak di blok Warga Binaan Pemasyarakatan (Foto: Humas Lapas Sidoarjo For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SIDOARJO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo (Lapas Sidoarjo) kembali melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan yang langsung dipimpin Kalapas, Prayogo Mubarak langsung lakukan sidak pada kamar hunian WBP.

Lapas Sidoarjo Sidak Blok Tahanan 2

"Sidak yang dilakukan jajaran pengamanan beserta tim gabungan dari Staf Lapas Kelas Sidoarjo ini dilaksanakan secara rutin guna deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di blok hunian warga binaan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Hal ini tentunya sejalan dengan arahan Reynhard Silitonga, Dirjen Pemasyarakatan, mengenai 3 kunci keberhasilan Pemasyarakatan," kata Prayogo, Rabu (4/8/2021).

Sementara itu, Tri Wibawa selaku Kasi Kamtib Lapas Sidoarjo, menambahkan jika dalam sidak tersebut, ditemukan sejumlah barang seperti senjata tajam dan alat-alat berbahaya lainnya.

"Barang bukti tersebut kami musnahkan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di blok hunian warga binaan. Sidak ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Sidoarjo dalam rangka Zero HALINAR serta P4GN sehingga tercipta kondisi yang aman kondusif dan antisipasi gangguan Kamtib yang sewaktu-waktu dapat terjadi," katanya. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.