Hukum dan Kriminal

Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Malang Kota Amankan 16 Motor

Sabtu, 08 Mei 2021 - 16:18
Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Malang Kota Amankan 16 Motor Satlantas Polresta Malang Kota saat mengamankan 16 kendaraan pada saat razia balap liar, Sabtu (8/5/2021) dinihari. (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Satlantas Polresta Malang Kota kembali melakukan razia balap liar disejumlah kawasan di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/5/2021) dinihari tadi. Dalam razia tersebut para personel Satlantas berhasil mengamankan 16 sepeda motor.

Dari 16 kendaraan yang berhasil diamankan tersebut juga terdapat satu kendaraan motor dengan jenis moge (motor gede) dengan merek Royal Enfield Classic 500 cc. 

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan bahwa 16 kendaraan yang diamankan tersebut memang tidak sesuai dengan standar layak jalan. Sehingga pihak kepolisian pun mengamankan kendaraan tersebut dan di bawa ke Mako Polresta Malang Kota.

"Itu tidak memakai nomor polisi, spion, serta menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar (brong)," ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Pria yang akrab disapa Khrisna tersebut menjelaskan bahwa kendaraan yang terjadi razia balap liar diamankan saat berada di Jl Ahmad Yani, Kota Malang yang memang kerap kali dijadikan lintasan untuk aksi balap liar.

"Setelah berhasil diamankan, 16 kendaraan beserta pengendaranya kami bawa ke Polresta Malang Kota dan kita lakukan penindakan penilangan kepada mereka," ungkapnya.

Khrisna mengatakan, kendaraan yang saat ini telah diamankan, baru bisa diambil setelah para pelanggar (pengendaranya) membayar denda tilang sesuai dengan prosedur.

"Tapi dengan membayar denda tilang, bukan berarti mereka bisa mengambil begitu saja (kendaraannya). Mereka baru bisa mengambil setelah menstandarkan kembali kendaraannya sesuai spek pabrik. Ini Polresta Malang Kota akukan agar mereka jera dan tidak mengulangi lagi," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.