Gaya Hidup

Tanaman Hias Buah Mini Juga Cocok Sebagai Pemanis Ruangan

Rabu, 27 Januari 2021 - 03:15
46.00k
Tanaman Hias Buah Mini Juga Cocok Sebagai Pemanis Ruangan Tanaman hias buah mini. (FOTO: Unsplash/Kenny Luo dan Creative Commons/Duakembang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tanaman hias tak melulu berupa bunga dan daun yang cantik. Kini banyak orang melirik tanaman hias buah mini. 

Beberpa jenis buah berukuran mini dapat dijadikan pemanis ruangan. Tak itu saja, buah mini ini juga dapat dimakan. 

Buah mini apa saja yang cocok di letakkan di dalam ruangan?

1. Jeruk

Tanaman Hias 2FOTO: Unsplash/Kenny Luo

Beberapa jenis jeruk memiliki ukuran yang kecil. Jeruk ini memang difungsikan sebagai tanaman hias. Seperti jeruk nagami atau kumquat, lemon, jeruk nipis, dan jeruk kalamansi yang berbuah mungil.

Memelihara jeruk mini di dalam rumah akan dapat mengusir nyamuk. Sebab nyamuk tak suka aroma jeruk. Selain itu jeruk mini ini juga dapat dikonsumsi. Segar!

2. Kelapa bonsai

Tanaman Hias 3FOTO: Creative Commons/Duakembang

Bentuknya unik dengan batok kelapa yang bertunas membentuk pohon kecil. Ada tiga jenis kelapa yang dapat disulap menjadi tanaman bonsai; antara lain kelapa gading merah yang buahnya berwarna kemerahan, kelapa gading susu yang pohonnya mirip palem, dan kelapa albino yang buahnya berwarna pucat.

3. Pohon zaitun mini

Tanaman Hias 4FOTO: Unsplash/By Pils

Zaitun cocok dijadikan tabulampot alias tanaman buah dalam pot. Karena pohonnya kecil dengan batang kurus dan tidak terlalu lebat. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam rumah. 

Memelihara tanaman buah mini harus sabar ya. Rajin merawat dengan meyiram dan memberikannya pupuk akan mempercepat tanaman berbuah. Karena tanaman buah, sebaiknya letakkan di tempat yang terkena sinar matahari. 

Jika tidak ada lokasi yang pas, Anda dapat meletakkan tanaman hias buah mini di luar rumah saat pagi hari agar sempat terpapar sinas matahari, (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.