Gaya Hidup

Rekomendasi Street Food di Alun-alun Kota Batu, Kudapan Tepat Nikmati Malam Minggu

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 14:02
Rekomendasi Street Food di Alun-alun Kota Batu, Kudapan Tepat Nikmati Malam Minggu Tampak meriahnya kios-kios Street Food di Alun-alun Batu pada malam hari.(FOTO: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Saat ini, para milenial sering menghabiskan malam minggunya di tempat-tempat umum terutama tempat yang banyak menjajakan Street Food, seperti di Alun-alun Kota Batu

Tentu saja, tidak lengkap rasanya jika dalam menikmati suasana malam yang indah dalam kondisi perut yang lapar, bukan? Ada beberapa rekomendasi street food di Alun-Alun Batu yang wajib kamu coba:

1. Ketan Susu 'PKL'

Street-Food-di-Alun-alun-Batu-b.jpgPos Ketan Legenda, salah satu rekomendasi Street Food yang wajib dicoba di Alun-alun Batu (FOTO: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)

Pos Ketan Legenda 'PKL' sudah berdiri sejak tahun 1967 dan masih konsisten hingga saat ini menjual variasi olahan ketan susu. 

Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, perpaduan ketan dengan berbagai topping yang ada siap memanjakan lidah kamu. Pilihan toping yang disediakan beragam, mulai dari  Durian, misis Coklat, Susu, Vla, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan saking terkenalnya, ‘PKL’ sudah membuka beberapa cabang di Batu ataupun di Malang sendiri.

2. Susu Segar 'Ganesha'

Batu selain dikenal kota penghasil buah Apel, juga dikenal sebagai kota penghasil susu sapi segar. Tak heran jika berbagai produk olahan susu juga tersedia di Kota Batu ini. 

Tidak lengkap rasanya kalau tak mencicip versi murni, bukan? Rumah susu “Ganesha” adalah tempat yang juga harus Anda kunjungi jika mengunjungi Alun-Alun Batu. Tempatnya berada di seberang ‘PKL’ dsn bersiaplah untuk mengantri panjang untuk dapatkan susu murni yang diinginkan.

3. Es Jeruk

Mungkin ini terdengar tidak terlalu menarik, tapi bagi Anda yang tidak terlalu suka atau bahkan alergi susu, Anda bisa membeli Es Jeruk yang tersedia di beberapa kios untuk menyegarkan tenggorokan. Kesegaran buah jeruk yang langsung diolah di tempat ditambah dengan es batu menambah kenikmatan malam Anda setelah mencoba semua makanan yang menggugah selera di tempat umum tersebut.

4. Oleh-Oleh Khas Batu

Street-Food-di-Alun-alun-Batu-c.jpgSalah satu contoh Street Food di Alun-Alun Batu (FOTO: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)

Tidak afdol rasanya, jika berkunjung ke Batu tapi belum membeli oleh-oleh. Ada banyak kios di Alun-Alun Batu yang bisa Anda kunjungi untuk memilih oleh-oleh apa yang ingin Anda bawa pulang. Pengunjung biasanya membeli sekeranjang apel atau aneka olahan keripik yang dijual, patut Anda pertimbangkan.

Selain semua Street Food ala Alun-alun Kota Batu di atas, sebenarnya masih banyak lagi kios yang menjajakan makanan dan minuman lain yang bisa Anda coba. Namun bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi spot ini, rekomendasi makanan dan minuman di atas wajib kamu coba sebelum menjajal suguhan lain. (*)

Pewarta : Adam Chesar Gunawan (MG-414)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.