Gaya Hidup

Nikie Willy: Trend Fashion 2021, Banyak Kreasi di Area Mata

Selasa, 26 Januari 2021 - 06:48
Nikie Willy: Trend Fashion 2021, Banyak Kreasi di Area Mata Nikie Willy saat mendemonstrasikan make up di panggung Jember Beauty Fest 2021 beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Jember Beauty Fest 2021)

TIMES JATIM, JEMBER – Pandemi Covid-19 yang hampir setahun melanda dunia, telah berpengaruh besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Termasuk salah satunya di bidang industri fashion. Tren industri kecantikan pun amat terpengaruh dengan pandemi. Hal ini seperti dipaparkan Nikie Willy, salah satu make up artist (MUA) terkemuka asal Jember, Jawa Timur.

Kewajiban penggunaan masker sebagai salah satu disiplin protokol kesehatan, telah berpengaruh pada fokus riasan wajah.

Pengaruhnya, beberapa jenis kosmetik seperti lipstik dan riasan pipi, kemungkinan tidak akan terlalu menonjol.

“Di tahun 2021 ini, trend make up lebih menonjolkan mata. Karena masih suasana pandemi, jadi area yang biasa digunakan lipstik dan bedak, akan tertutupi oleh masker,” ujar Nikie saat diwawancarai secara khusus di ajang Jember Beauty Fest 2021 yang digelar oleh TIMES Indonesia Biro Jember.

Nikie Willy a

Karena hanya area mata yang memungkinkan untuk dieksplorasi secara mendalam, maka warna-warna ekstrim juga akan mengemuka sebagai pilihan riasannya.

“Seperti biru, hijau, abu-abu dan sebagainya. Ini juga berpengaruh pada produk eye liner yang semakin bervariasi,” tutur kreatif muda peraih juara Make Over MUA HUNT 2018 ini.

Selain eyeliner, produk kecantikan lain yang akan laris di tahun 2021 ini adalah Soft Lens dan bulu mata palsu (eyelash). “Pilihan warnanya memang tergantung pada kepribadian penggunanya. Kalau orangnya kalem, bisa nyaman pakai warna coklat, bronze, atau oranye. Tapi kalau yang mau lebih ngejreng juga bisa pakai biru laut, atau emas,” jelas Nikie.

Sejak awal pandemi bergulir, produk masker makin dilirik oleh beberapa brand fashion kenamaan. Trend ini diperkirakan akan terus berkembang di tahun 2021 ini.

“Desain masker sekarang kan makin berkembang dari sisi fashion ya. Mulai dari disain bunga hingga desain unik lainnya,” tuturnya.

Tak cuma masker, brand fashion juga mulai desain face shield, seiring kebijakan adaptasi kenormalan baru.

“Sekarang kita bisa lihat, banyak artis yang menggunakan face shield dengan desain aneka rupa,” jelas Nikie.

Secara umum, sebagai pekerja kreatif, dia mengaku ikut juga turut terdampak oleh pandemi ini. Namun, Nikie memilih untuk tetap bersemangat dalam berkarya.

“Sama seperti pekerja lain, awal-awal kita bingung juga. Tapi kita tidak boleh terus bersedih.  Kita masih bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat. Aku sendiri, saat job banyak berkurang, akhirnya lebih mengeksplorasi bakat dan kemampuan,” ucap Nikie.

Sebagai manusia, Nikie percaya bahwa ada hikmah yang disiapkan Tuhan di balik musibah yang masih terus berlangsung ini.

“Kita semua berharap pandemi bisa segera berakhir. Kita juga harus disiplin protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. Jangan kecewa, ini adalah ujian untuk kita semua umat manusia. Pasti ada rencana Tuhan yang lebih indah,” pungkas Nikie Willy. (*)

Pewarta :
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.