Gaya Hidup

Selain Jahe, Rempah ini Juga Ampuh Hangatkan Badan di Musim Dingin

Rabu, 24 Februari 2021 - 05:03
44.81k
Selain Jahe, Rempah ini Juga Ampuh Hangatkan Badan di Musim Dingin Jahe. (FOTO: sehatq)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim hujan belum usai, hal ini menyebabkan hawa dingin. Untuk menghadapi hawa dingin, biasanya menggunakan pakaian tebal seperti jaket dan kaus kaki. Selain dari luar, Anda juga dapat menghangatkan tubuh dari makanan atau minuman yang mengandung rempah

Jahe salah satu rempah yang dikenal untuk menghangatkan tubuh. Nah ternyata selain jahe ada beberapa rempah yang juga dapat menghangatkan tubuh. Apa saja ya? 

1. Lada

lada.jpgFOTO: grid.id

Lada merupakan rempah yang mempunyai efek menghangatkan tubuh. Baik lada putih maupun lada hitam sama-sama punya dekongestan alami dengan rasa hangat. Lada dapat digunakan untuk meredakan hidung tersumbat saat cuaca dingin, atau setelah kehujanan. 

2. Kayu manis

kayu-manis.jpgFOTO: Hello Sehat

Kayu manis biasa digunakan sebagai bahan makanan. Namun Anda juga dapat menggunakannya sebagai minuman hangat saat cuaca dingin. Kayu manis juga mampu menghangatkan tubuh. Secangkir teh kayu manis akan menghangatkan tubuh Anda. 

3. Kencur

kencur.jpgFOTO: sehatq

Nah siapa yang doyan beras kencur? Bagaimana rasanya, hangat bukan? Ya itu karena kandungan kencur pada jamu beras kencur. Selain dapat menghangatkan tubuh, kencur juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah hingga mencegah kanker

4. Rosemary

Rosemary.jpgFOTO: amazonaws.com

Kuliner Barat kerap menggunakan rosemary untuk campuran makanan. Rempah ini memang memiliki efek hangat jika dikonsumsi. Selain itu rosemary juga mengandung komponen antiinflamasi dan antioksidan. Anda dapat menyeduh rosemary kering dengan air panas. Setelah hangat dapat ditambahkan madu agar rasa lebih nikmat. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.