Gaya Hidup

Tekan Hipertensi hingga Kolesterol, Ini Ragam Manfaat Air Kelapa

Rabu, 24 Februari 2021 - 06:59
43.30k
Tekan Hipertensi hingga Kolesterol, Ini Ragam Manfaat Air Kelapa Ilustrasi Air Kelapa (foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cuaca panas menimbulkan kehausan yang berlebih untuk kita yang berkegiatan di luar ruangan. Dan air kelapa dapat menyegarkan sekaligus bermanfaat banyak bagi tubuh, mulai dari menurunkan tekanan darah hingga menurunkan kolesterol.

Meski dianggap remeh air kelapa punya segudang manfaat untuk tubuh kita dengan banyak mineral dan vitamin terkandung di dalam nya. Yuk simak manfaat air kelapa:

1. Memenuhi Kebutuhan Mineral

Dalam 30 ml air kelapa juga mengandung 60 mg kalium dan 5,5 mg natrium selain itu banyak mengandung vitamin C, zat besi,asam folat, magnesium dan fosfor.

2. Menggantikan cairan tubuh dengan cepat

Beberapa vitamin dan mineral yang terkandung di dalam air kelapa dapat membantu menhidrasi tubuh dengan baik karena air kelapa mencukupi kebutuhan mineral di kala kita beraktifitas.

3. Menangkal Radikal Bebas

Air kelapa punya sejuta manfaat tersebunyi yaitu bersifat antioksidan yang mampu mengatasi racun hingga radikal bebas yang dapat menganggu kesehatan tubuh.

4. Menurunkan tekanan darah

Dengan kebutuhan yang sesuai dengan tubuh air kelapa dapat menurunkan tekanan darah karena mengandung kalium dan magnesium ini adalah opsi untuk yang tidak ingin minum obat.

5. Baik untuk kulit

Dipercaya air kelapa dapat melembapkan kulit dan membersihkan aliran darah dari dalam sehingga dapat menjaga kelembapan dan kesegaran kulit dengan baik.

6. Bermanfaat untuk lambung

Air kelapa mengandung tinggi kalium yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh dengan begitu asam lambung dapat di kendalikan dengan mudah.

7. Menurunkan resiko penyakit Jantung

Banyak kandungan yang terdapat di air kelapa salah satu nya menurunkan kolesterol dan triglislida ini akan membuat peredaran darah lancar sehingga minim resiko terserang penyakit jantung.

Konsumsi air kelapa sesuai untuk tubuh sekitar 250ml per hari dan anda dapat 45-60 kalori. Disarankan tidak menambahkan pemanis apapun kecuali madu dan sebaiknya hindari minum air kelapa berlebihan. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.