Gaya Hidup

Kampanye Cinta Budaya, KCBI Nobar Film Losmen Bu Broto di Malang Town Square

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:18
Kampanye Cinta Budaya, KCBI Nobar Film Losmen Bu Broto di Malang Town Square KCBI Malang saat berfoto bersama di Photo Booth khusus kebaya di Malang Town Square. (Foto: Matos for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Komunitas Cinta Berkain Indonesia  (KCBI) Malang mengkampanyekan gerakan cinta budaya di sektor busana terutama kebaya. Mereka melakukan nonton bareng (nobar) Film Losmen Bu Broto di bioskop Cinepolis Malang Town Square atau Matos.

Kegiatan tersebut dihadiri para tokoh KCBI Malang Raya, di antaranya Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji didampingi suaminya Sutiaji (Wali Kota Malang) serta Komunikasi Malang Tahes Club (MTC) pada Senin (29/11/2021) malam.

KCBI Malang 2

Mall Director Matos Fifi Trisjanti menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada budaya Indonesia yang tidak lepas dari busana kebaya.

"Kami nobar dengan mengenakan baju kebaya semuanya. Sekaligus kampanye cinta kebaya dan jarik," katanya.

Alasan memilih film ini karena tokoh-tokoh dan pemain film di Losmen Bu Broto tersebut mengenakan busana kebaya dan jarik. 

"Karena di film ini menggambarkan cerita  tentang keluarga yang cukup natural dengan segala kearifan lokalnya yang sangat khas," paparnya.

KCBI Malang 3

Untuk mendukung kampanye busana kebaya, Matos bahkan membuat foto booth khusus yang menggambarkan kecintaan terhadap budaya kebaya Nusantara. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.