Gaya Hidup

Prisa Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Sulbar

Senin, 25 Januari 2021 - 18:22
Prisa Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Sulbar Prisa (baju merah) saat tampil di konser amal untuk Sulawesi Barat (Foto : Presiden Musikindo)

TIMES JATIM, YOGYAKARTA – Peduli terhadap nasib korban gempa bumi di Sulawesi Barat (gempa Sulbar). Penyanyi cilik Prisa menggelar konser amal di Seven Sky Lippo Plaza Yogyakarta, Sabtu 23 Januari 2021.

Pelantun single "Doa Untuk Bangsa" ini kembali menggandeng musisi John Paul Ivan di konser yang digelar President Musikindo itu.

Selain ex gitaris Boomerang, penyanyi cilik asal Klaten ini juga menggandeng Cria, gitaris Jikustik dan Windy Saraswati vocalis Band Take Over.

Penampilan Prisa dibuka dengan membawakan lagu Kebyar kebyar karya (alm) Gombloh. Disusul lagu Penjaga Bumi karya Band Kotak. Dua lagu ini langsung memompa semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Semangat kebangsaan dan nasionalisme semakin terasa kental, ketika PRISA menyanyikan lagu andalan “Doa Untuk Bangsa “ yang diiringi juga oleh pencipta lagunya Helmi Yunan. Sehingga mendapat applause sangat meriah dari penonton. Sambutan meriah terus diberikan hingga lagu berakhir.

Sebagai penutup, siswi kelas 3 SD ini menyanyikan lagu-lagu yang cukup dikenal masyarakat. Seperti Terlalu Manis karya Slank, Rumah Kita karya Ian Antono (God Bless) dan Pesawat Tempur karya Iwan Fals. Tak pelak penonton ikut bernyanyi bersama. Kesempatan ini dimanfaatkan Prisa untuk berinteraksi dengan penonton. 

Prisa konsisten mengusung tema kebangsaan, cinta tanah air dan lingkungan. Membawa pesan damai untuk Indonesia, serta kepedulian terhadap sesama. Selama konser berlangsung, diselingi penggalangan dana sukarela dan hasilnya akan disumbangkan langsung ke korban gempa bumi di Sulawesi Barat. 

Walaupun digelar dengan protokol kesehatan, dan hanya berlangsung mulai pukul 15.30 hingga 17.30 WIB. Namun diharapkan tujuan untuk mengenalkan semangat berbagi dan peduli sesama, terutama bagi anak -anak Indonesia dapat tercapai. Dengan harapan semoga Indonesia terhindar dari semua bencana.

"Kepedulian terhadap sesama menjadi hal yang sangat penting di tengah kondisi bangsa Indonesia saat ini " jelas Helmi Yunan CEO Presiden Musikindo pada Jumpa Pers Senin (25/1/2021) di Loby Lippo Plaza. 

Konser Amal untuk korban gempa bumi Sulawesi Barat ini merupakan konser pembuka tahun 2021. Setelah enam bulan berkarya di blantika musik tanah air dengan single lagu “Doa Untuk Bangsa”.

Pada bulan Februari 2021 Prisa akan meluncurkan single ke-2 hasil kolaborasi dengan musisi John Paul Ivan. Single yang judulnya masih dirahasikan ini, akan diluncurkan untuk menyukseskan program KARANGANYAR 2030,LIFE CENTER OF NUSANTARA. Juga mendapat dukungan Bupati Karanganyar Jawa Tengah, Drs.H. Juliatmono,MM. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.