Gaya Hidup

Tampil Beda, Creative Director Aldre Tutupi Seluruh Tubuh Hingga Wajah di Malang Fashion Week 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:28
Tampil Beda, Creative Director Aldre Tutupi Seluruh Tubuh Hingga Wajah di Malang Fashion Week 2021 L saat memperlihatkan model outfit yang ia kenakan dalam mengikuti kegiatan Malang Fashion Week 2021 di hari ketiga, Minggu (24/10/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Gelaran Malang Fashion Week 2021 mempunyai segala keunikan. Salah satunya yakni Creative Director Aldre, yakni "L" yang tampil beda dengan menutupi sekujur tubuhnya hingga wajah yang tak terlihat sedikit pun.

Dalam kegiatan Press Conference Malang Fashion Week (MFC) 2021 hari ketiga di Transmart Mal Malang, L memperlihatkan fashion yang berbeda dengan yang lain.

Saat dikonfirmasi oleh TIMES Indonesia, L mengatakan bahwa outfit yang ia pakai hari ini memang menggambarkan karakternya sendiri yang tak suka "Go Public".

"Jadi aku juga bukan orang yang suka di publis gitu. Makanya semua aku tutupin. Semisal aku buka, I Can't Really Speak On Public, U Know (Aku gak bisa berbicara di publik kalau aku buka)," ujar L, Minggu (24/10/2021).

L yang saat ini menjadi Creative Director di Aldre, saat ini tengah fokua dalam menggarap desain baju muslim yang kemungkinan bakal rilis di tahun depan.

"Jadi mind brain Aldre aku pegang. Sekarang lagi fokus ke brand yang baru untuk baju muslim yang akan keluar tahun depan," katanya.

L saat memperlihatkan model outfit a L saat berfoto dengan salah satu desainer lain usai mengikuti kegiatan Press Conference Malang Fashion Week 2021, Minggu (24/10/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

L membeberkan bahwa outfit yang dia pakai kali ini di acara Malang Fashion Week 2021 memang bukan menjadi sebuah trend fashion untuk umum.

Dirinya pun juga gak berharap jika fashion yang ia kenakan saat ini untuk diikuti oleh orang lain hingga menutupi wajah dan semua tubuhnya.

"Ya may personal struggle aja. Kalau misalnya aku sudah siap untuk dibuka, pasti aku buka. It's not about trend," imbuhnya.

L yang hadir dalam Malang Fashion Week 2021 sebagai desainer utama dari Aldre yang dimana akan menampilkan beberapa desain fashionnya, menyebutkan bahwa saat ini dia akan memperkenalkan konsep Fungsional Outer.

Konsep tersebut, yakni merupakan perpaduan dari berbagai bahan dan desain dalam satu pakaian yang bisa difungsionalkan beberapa style.

"Jadi satu pakaian bisa di bolak-balik. Jadi di balik pun gak kalah bagusnya. Kadang kita ingin beli satu baju tapi bisa di pakai 2 sampai 6 cara (model). Itu nanti akan hadir di MFC 2021 ini," bebernya.

Konsep Fungsional Outer yang L angkat, merupakan salah satu cara untuk bisa memaksimalkan value kepada pakaian itu sendiri.

"Jadi memberikan value maksimal kepada baju. Kan biasanya pakaian depannya aja gitu kan. Ini dibalik pun bisa jadi outer yang keren," katanya.

Akan tetapi, kata L, dirinya tetap mengusung desain tematik dalam konsep fungsional outernya. Hal itu tentu yang biasanya Fungsional dan Desain tak tergabung, kali ini akan digabungkan menjadi satu.

"Jadi secara desain aku juga tetap tematik. Keliatan beda banget nanti. Fungsional desain digabungkan jadi satu," pungkasnya dalam gelaran Malang Fashion Week 2021. (*) 

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.