Ekonomi

Warga Desa Sana Laok Kembali Terima BLT-DD Tahap IV

Rabu, 09 September 2020 - 13:22
Warga Desa Sana Laok Kembali Terima BLT-DD Tahap IV Fadil, salah satu aparat desa sana laok saat menyerahlan BLT-DD.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PAMEKASAN – Sebanyak 225 warga Desa Sana Laok, Kecamatana Waru, Kabupaten Pamekasan telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada Rabu (09/09/2020).

Pada tahap ke- IV penyerahan BLT-DD tersebut, masing-masing penerima mendapat Rp 300.000.00. Adapun penyerahan BLT-DD kali ini berlangsung di Balai Desa.

Shofiya (50), salah satu warga penerima BLT-DD merasa terbantu dengan jumlah nominal tersebut. 

"Meskipun tidak sama dengan nominal sebelumnya, uang ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup beberapa hari ke depan," aku Shofiya.

Senada dengan pengakuan Shofiya, Pura yang juga menerima BLT-DD menyatakan bantuan tersebut dapat digunakan untuk membeli obat. 

"Alhamdulillah, dengan bantuan ini saya dapat membeli obat," terang Pura yang tengah sakit.

Saat dikonfirmasi, Abd Rahman, Kepala Desa setempat melalui Fadil Aqil, Kepala Dusun Kajujila Desa Sana Laok menegaskan pengurangan dari Rp 600.000 menjadi Rp. 300.000 itu adalah aturan dari pusat.

"Pengurangan jumlah nominal ini sesuai dengan instruksi pusat," jelas Fadil. 

Penyerahan BLT-DD ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Waru, Babinkamtibmas, Babinsa, Babinsa, dan segenap aparat Desa Sana Laok. (*)

Pewarta : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.