Ekonomi

Kendaraan dengan Stiker Khusus Dapat Gratis BBM di Pertashop

Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:12
Kendaraan dengan Stiker Khusus Dapat Gratis BBM di Pertashop Pertamina melaunching program ‘gratis BBM’untuk kendaraan roda dua dan empat di Pertashop. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan BBM berkualitas, Pertamina melaunching program ‘Gratis BBM’ untuk kendaraan roda dua dan empat yang beruntung mendapatkan stiker Pertamax Series dan Dex Series di Pertashop Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/8/2022).

Launching ini dihadiri berbagai komunitas otomotif di Kota Batu.

Kendaraan roda dua yang mendapatkan stiker ini, bisa mendapatkan satu liter Pertamax sementara kendaraan roda empat yang memiliki stiker bisa mendapatkan dua liter Pertamax.

Pertamina-melaunching-program-b.jpg

Sales Manager Pertamina Malang – Banyuwangi, Sindu Priyowindoko mengatakan bahwa sasaran program ini adalah pengguna kendaraan bermotor yang tergabung dalam komunitas kendaraan bermotor.

“Kita perlu mengedukasi kepada masyarakat, supaya masyarakat menggunakan bbm berkualitas (Pertamax dan Dex) dan BBM berkualitas ini juga dijual di Pertashop,”ujar Sindu.

Pertashop Punten memang dipilih menjadi tempat pertama untuk melaunching program ini, selanjutnya Pertamina akan roadshow ke Pertashop lain di daerah-daerah. 

Lewat program ini, Sindu berharap masyarakat yang selama ini menggunakan pertalite bisa membeli Pertamax. “Pertashop Punten ini kan berada di jalur wisata, strategis banyak dilalui komunitas penggemar kendaraan otomotif, memang komunitas ini sasaran kita, bukan kendaraan bermotor pengguna ekonomi,”ujarnya.

Program ini akan dilaksanakan selama satu bulan di pertashop-pertashop yang kini mulai bermunculan di daerah-daerah. Menurut Sindu, saat ini di Malang hingga Banyuwangi sudah berdiri kurang lebih 260 Pertashop yang dikelola oleh badan usaha.

Pertamina-melaunching-program-c.jpg

Menurutnya keberadaan Pertashop ini sudah diterima masyarakat, karena keberadaan Pertashop yang dekat dengan kawasan yang jauh dari SPBU.

Sementara itu pengelola Pertashop Punten, Rio Hendra mengatakan bahwa bulan ini pihaknya menyiapkan 20 stiker untuk roda empat dan 40 stiker untuk roda dua. “Dua bulan ini Pertashop berdiri, sudah banyak masyarakat yang memanfaatkannya,” ujar Rio.(*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.