Ekonomi

Produk UMKM Kota Mojokerto Kini Bisa Dibeli Lewat Bhineka

Sabtu, 06 Maret 2021 - 23:36
Produk UMKM Kota Mojokerto Kini Bisa Dibeli Lewat Bhineka Expo Produk makanan ringan UMKM Kota Mojokerto, di Sunrise Mall Lt.1, Jl. Benteng Pancasila, Nomor 5 Kota Mojokerto. (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Pemkot Mojokerto resmi bekerja sama dengan PT Bhineka sebagai salah satu e-commerce untuk membangkitkan UMKM dalam negeri, khususnya UMKM Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, produk UMKM Mojokerto yang akan dijual melalui PT Bhineka harus melalui screening untuk didapatkan produk paling unggul.

"Kurang lebih 34 ribu UMKM se Kota Mojokerto. Kita inventarisir, dari situ kita lihat mana yang unggul dan layak untuk dimasukkan di Mall dan itulah yang kita fasilitasi di sini," ungkap wali kota yang sering disapa Neng Ita pada Expo Produk UMKM di Sunrise Mall Lt.1, jl. Benteng Pancasila Nomor 5, Kota Mojokerto, Sabtu (6/3/2021).

UMKM Mojokerto aExpo Produk Batik Bu DAR, salah satu produk UMKM Unggulan Kota Mojokerto. (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Melalui website Bhineka.com, beberapa produk unggulan UMKM Mojokerto yang bisa dibeli melalui Bhineka.com antara lain, Catur Kuti Keripik Tempe yang diproduksi oleh Kuti Jaya - Mojokerto, Kerupuk Kelor-Abon Patin yang diproduksi oleh Umi Sri - Mojokerto, Keripik Ikan Tenggiri yang diproduksi oleh Srikandi - Mojokerto, dan kin Fish Patin Crispy yang diproduksi oleh Pangrango Snack - Mojokerto.

Selain makanan ringan, terdapat batik yang dibuat oleh pengrajin Mojokerto. Diantaranya ada Batik Sekar Arum, dan Batik Erna Surodinawan.

BhinekaProduk UMKM Kota Mojokerto yang dapat beli melalui website/aplikasi Bhineka.com

Dengan membeli produk dalam negeri, terutama UMKM kita dapat berbagi dan mendukung gerakan Cintai Produk Lokal dan turut memajukan kesejahteraan masyarakat. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.