Ekonomi

30 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Pemkab Blitar

Kamis, 07 Desember 2023 - 23:30
30 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Pemkab Blitar Job fair Pemkab Blitar 2023 di SMKN 1 Nglegok (Foto: Dwi Lailatus/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BLITAR – Gelaran Job Fair yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Blitar lewat Dinas Tenaga Kerja bagi para pencari kerja telah dibuka pada Kamis (7/12/2023). Job Fair ini berlangsung selama dua hari yang bertempat di SMKN 1 Nglegok

Job Fair ini diikuti 30 perusahaan dengan menyediakan ratusan lowongan kerja bagi para calon pekerja. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai latar belakang mulai dari fresh graduate dari SMK sederajat ataupun perguruan tinggi.

Pada kegiatan berlangsung di lapangan SMKN 1 Nglegok ini, Kepala Disnaker Kabupaten Blitar Tavip Wiyono berharap job fair menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat. Sebab hal itu menjadi peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Ia menyebut ratusan lowongan kerja ini berasal dari 30 perusahaan di Indonesia. Menurutnya, para pekerja haruslah memiliki soft skill yang matang. Terlebih, untuk para lulusan SMK yang telah mendalami tentang kejuruannya saat duduk di bangku sekolah.

Job-fair-Pemkab-Blitar-2023-a.jpg

"Semoga para pencari kerja bisa diterima semuanya sehingga mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan," jelasnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom memandang job fair ini sebagai referensi pekerjaan bagi pencari kerja. Apalagi, dalam job fair ini para pelamar bisa langsung menyetorkan berkas lamaran kepada perusahaan.

"Untuk itu peluang ini silahkan dicoba. Tidak ada salahnya, semoga mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dan sejahtera," jelasnya.

Nafadatul Fauziyah, salah satu warga Blitar  mencoba peruntungan lewat job fair Pemkab Blitar 2023. Ia mencoba melamar untuk menjadi Store Crew di PT Pesta Pora Abadi. 

Ia menggantungkan harapan yang cukup besar pada job fair ini. Sebab dirinya telah mencoba melamar di beberapa perusahaa sejak sebulan terakhir. "Harapannya semoga bisa segera diterima dan segera mendapatkan pekerjaan yang layak," ujarnya. (*)

Pewarta : Dwi Lailatus Saadah (MG)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.