Ekonomi

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pengunjung MOG Alami Peningkatan

Rabu, 05 Mei 2021 - 17:39
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pengunjung MOG Alami Peningkatan Terlihat dari atas suasana salah satu tenan yang menggelar diskon jelang hari raya Idul Fitri 2021. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 ini, warga Kota Malang banyak yang menyerbu pusat perbelanjaan, tak terkecuali Mal Olympic Garden (MOG).

Dari pantauan di lokasi, terlihat para pengunjung menyerbu sejumlah toko di MOG yang menggelar diskon besar-besaran menjelang lebaran. Pengunjung banyak yang mencari kebutuhan pakaian hingga jajanan guna merayakannya.

Meski ramai, tidak nampak para pengunjung berdesak-desalan hingga mengantre panjang hingga menimbulkan kerumunan. Pihak manajemen MOG telah mengeluarkan peraturan untuk setiap toko agar bisa membatasi pengunjung tak lebih dari 25 persen dari total kapasitas setiap toko.

"Memang menjelang lebaran ini ada peningkatan jumlah pengunjung hingga 10 persen. Tapi di MOG protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, jadi tidak menimbulkan kerumunan," ujar Leasing Excecutive MOG, Peptina Magdalena, Rabu (5/5/2021).

Apalagi, disetiap lantai Mal juga terdapat petugas pengamanan yang terus melakukan pemantauan aktivitas pengunjung guna mencegah kerumunan.

Menurut Magdalena, selain faktor penerapan prokes yang cukup ketat, menjelang lebaran ini memang para pengunjung yang berbelanja ke MOG sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama.

Biasanya memang pengunjung hanya menghabiskan waktu dua hingga tiga jam dan setelah itu pulang. Dengan itu, membuat MOG sendiri masih belum terpantau adanya kerumunan jelang lebaran 2021 ini.

"Luas MOG kan 8.000 meter persegi. Orang yang datang juga tidak bertumpuk di satu toko saja, jadi menyebar. Dan hampir seluruh toko juga memberikan diskon ya," ungkapnya.

Sementara itu, manajemen MOG juga menyediakan ruang sterilisasi yang dibuat untuk merawat pengunjung yang kondisinya saat itu tidak sehat.

Ruang sterilisasi tersebut juga dilengkapi dengan beragam peralatan prokes, seperti tabung oksigen hingga obat-obatan.

"Jadi persiapan prokes ini telah kami terapkan sejak lama. Baik dari karyawan hingga pengunjung tetap wajib menerapkan prokes ketat dan ini terus menerus dilakukan hingga pandemi berakhir," ucap Leasing Excecutive MOG ini. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.