https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

Proyek Saluran Irigasi di Dusun Pao Bawang Tanpa Papan Nama

Minggu, 20 September 2020 - 11:34
Proyek Saluran Irigasi di Dusun Pao Bawang Tanpa Papan Nama Saluran irigasi di Dusun Pao Bawang, Desa Klompang Barat yang diduga tidak ada papan namanya. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PAMEKASAN – Proyek pembangunan saluran irigasi di Dusun Pao Bawang, Desa Klompang Barat, manui sorotan. Pasalnya, proyek tersebut dikerjakan tidak dilengkapi dengan papan nama.

Menurut aktivis Formaasi Iklilur Rahman, seharusnya ada papan informasi terkaity proyek itu. Masyarakat berhak tahu spesifikasi ataupun anggaran paket proyek yang sedang dikerjakan.

"Seharusnya, setiap proyek itu dilengkapi dengan papan nama yang berisi tentang informasi tersebut," tegas Iklal, Minggu (20/9/2020).

Iklal menegaskan proyek yang tidak ada papan namanya telah menyalahi aturan Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Selebihnya, selain tidak ada papan nama. Juga dalam campuran bahan atau materialnya diduga menggunakan tanah," imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pamekasan, Cahya Wibawa mengatakan pihaknya akan menghubungi pihak terkait soal papan nama proyek saluran irigasi tersebut. "Akan saya konfirmasikan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar dipasang papan nama," ungkapnya. (*)

Pewarta : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.