Ekonomi

Wabub Lisdyarita Sidak Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Idul Fitri

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:30
Wabub Lisdyarita Sidak Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Idul Fitri Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita lakukan inspeksi mendadak harga kebutuhan pokok di pasar relokasi dan pasar swalayan. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah di pasar relokasi Pasar Legi, dan beberapa swalayan di Ponorogo Kamis (6/5/2021).

Dari hasil sidak tersebut Lisdyarita mengaku jika harga dan stok sejumlah kebutuhan pokok sepekan menjelang Lebaran Idul Fitri pokok di pasar tradisional dan beberapa swalayan masih cenderung stabil.

"Ketersediaan bahan kebutuhan pokok serta harga masih stabil dan terjangkau," ucap Lisdyarita.

Ia pun menegaskan sidak tersebut selain mengecek harga-harga kebutuhan pokok yang ada, juga untuk memastikan tidak ada praktik-praktik penimbunan.

“Kami tidak menginginkan terjadi gejolak harga naik dan stok bahan pangan menurun di tengah pandemi. Untuk itu kami melakukan sidak hari ini dan memastikan tidak ada barang-barang yang ditimbun," tegas Lisdyarita.

Dari pasar relokasi Pasar Legi, Wakil Bupati Lisdyarita yang didampingi Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridani, Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo Addin Andanawarih juga melakukan sidak ke Sub Dolog Ponorogo.

"Untuk stok beras di Ponorogo, kita aman sampai akhir tahun," sebut Lisdyarita.

Sedangkan di beberapa swalayan besar seperti Luwes, Surya, dan Ponorogo City Center, Wakil Bupati Lisdyarita memastikan tidak ada penjualan barang atau jenis makanan yang kadaluwarsa. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.