Ekonomi

Viral Video Buang Telur ke Sawah karena Harga Pakan Tinggi, Ternyata Peternak Asal Ngariboyo Magetan

Senin, 25 Januari 2021 - 17:26
Viral Video Buang Telur ke Sawah karena Harga Pakan Tinggi, Ternyata Peternak Asal Ngariboyo Magetan Seorang peternak asal Ngariboyo, Kabupaten Magetan, bernama Suparni atau Pitut saat membuang telur ke sawah. (Foto: Tangkapan Layar Video)

TIMES JATIM, MAGETAN – Seorang peternak asal Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur bernama Suparni atau lebih dikenal Pitut mendadak viral usai aksinya membuang telur ke sawah beredar luas ke publik dalam sebuah video berdurasi sekitar 30 detik.

Pada video tersebut, Pitut tampak emosi ketika membuang telur ayam yang sudah tertata di kendaraan. Padahal, sempat terdengar ada suara orang yang mencoba meredam emosinya tapi tak dihiraukan.

Setelah videonya viral dan menuai banyak kritikan, ia pun melakukan klarifikasi dan meminta maaf melalaui sebuah akun YouTube. Menurutnya, pemicu kejadian itu ialah karena harga harga pakan yang terus meroket, sementara harga telur semakin menurun.

Membuang Telur Ke sawah a

Kemudian saat dikonfirmasi pada Senin (25/1/2021), Pitut mengungkapkan harga pakan mengalami kenaikan hingga Rp 50 ribu per sak. Sedangkan, harga telur ayam justru semakin turun dari Rp 20 ribu menjadi sekitar Rp 17 ribu per kilogram.

"Sebenarnya hal itu karena rasa kecewa harga pakan naik tapi harga telur malah turun. Harapannya, semoga harga pakan cepat turun, soalnya kalau ayam kita jual gak laku karena masa PPKM Covid-19," ungkap peternak asal Ngariboyo Magetan usai videonya viral.(*)

Pewarta : M Kilat Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.