https://jatim.times.co.id/
Berita

Tes Kesehatan Lolos, Paslon 'Amanah’ Siap Berkompetisi di Pilkada Kota Probolinggo

Kamis, 05 September 2024 - 21:49
Tes Kesehatan Lolos, Paslon 'Amanah’ Siap Berkompetisi di Pilkada Kota Probolinggo Dokter Aminuddin dan Ina Buchori saat menjalani tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya. (Foto: Dokter Aminuddin For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Kabar baik datang dari pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Dokter Aminuddin dan Ina Buchori. Pasangan yang mengusung akronim “Amanah” ini dinyatakan lolos tes kesehatan, menjadi satu langkah lebih dekat dalam mengikuti Pilkada Probolinggo 2024.

Tes kesehatan yang menjadi syarat wajib bagi para pasangan calon digelar di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, pada 31 Agustus hingga 1 September 2024. Pemeriksaan meliputi penilaian fisik, mental, serta tes penyalahgunaan narkotika dan psikotropika.

Empat pasangan calon Pilkada Probolinggo mengikuti proses ini setelah menyerahkan berkas pendaftaran yang dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Probolinggo.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang dinyatakan dalam berita acara Nomor: 60-TPP/IX/2024 resmi mengonfirmasi bahwa pasangan “Amanah” dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani. Dokter Aminuddin, yang juga dikenal sebagai spesialis kebidanan dan kandungan, dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkotika dan psikotropika.

Rasa syukur pun terungkap dari Dokter Aminuddin setelah menerima hasil tersebut.

“Alhamdulillah, pada Kamis 5 September 2024, saya dan Mbak Ina Buchori resmi dinyatakan lolos tes kesehatan untuk maju dalam Pilkada Probolinggo,” ujar Dokter Aminuddin dengan wajah penuh bahagia.

Tak hanya sekadar mengungkapkan rasa syukur, Dokter Aminuddin, yang juga merupakan pemilik RS Amanah dan mantan anggota DPRD Kota Probolinggo periode 2019-2024, juga meminta dukungan dari masyarakat. "Mohon doanya ya," pungkas Dokter Aminuddin.

Pasangan “Amanah” kini semakin mantap melangkah ke tahapan selanjutnya dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo. (*)

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.