https://jatim.times.co.id/
Berita

Bucengan, Air Suci dan Pandawa Lima Iringi Penyerahan Dokumen Bacaleg DPD Golkar Pacitan ke KPU

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:55
Bucengan, Air Suci dan Pandawa Lima Iringi Penyerahan Dokumen Bacaleg DPD Golkar Pacitan Ketua DPD Partai Golkar Pacitan Gagarin saat menuangkan air berwadah kendi kepada kader Partai yang akan mengantarkan Dokumen Pendaftaran Bacaleg Ke KPU (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Bucengan, air suci dan pandawa lima mengiringi keberangkatan DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan (DPD Golkar Pacitan) menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD kepada KPU Pacitan untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, tiga item tersebut menurut Ketua DPD Golkar Pacitan, Gagarin memiliki filosofi tersendiri kultur budaya, religius dan mencerminkan masyarakat sebagai sepirit perjuangan Partai Golkar menuju kesuksesan di Pileg 2024 mendatang, dengan target bisa menduduki 12 kursi DPRD Pacitan.

"Jadi, sebenarnya dalam setiap gerakan politik tidak terlepas dari gerakan ideologi dan nilai filosofi yang ada. Kami lakukan tadi salah satu bentuk nyata dari kultur sosial masyarakat, dalam menerjemahkan sepirit religiusnya. Sementara, pandawa lima merupakan cerminan dari masyarakat," katanya, Selasa (9/5/2023).

Gagarin menambahkan, kedatangan dirinya bersama puluhan pengurus Partai Golkar ke KPU Pacitan tepat pada Selasa Kliwon, menyerahkan dokumen pendaftaran 45 Bacaleg perwakilan dari 12 Kecamatan tersebut, merupakan salah satu bukti Partai bergambar beringin itu melaksanakan seruan konstitusi.

"Tepatnya Selasa Kliwon tanggal 9 Mei 2023 kami Partai Golkar Pacitan menghadapkan bakal caleg ke KPU sebanyak 45 orang. Dan dari 45 tersebut ketentuhan 30 persen terpenuhi, bahkan lebih ini suatu bukti kami Partai Golkar akan melaksanakan seruan konstitusi bangsa Indonesia," terangnya.

Ini sekaligus bentuk kesiapan Golkar Pacitan mengikuti Pileg 14 Februari tahun 2024 mendatang.

"Keberadaan sebuah parpol yang mandiri partai yang demokratis, kuat, solid, mengakar, responsif, aspiratif dan partai yang legaliter, serta yang terbuka adalah impian warga indonesia dan itu semua ada, selalu di perjuangkan Partai Golkar," imbuhnya.

Hal Ini semua bisa dilihat dari struktur pengurus, juga bisa dipelajari dari gerak pengabdian seluruh Kader, Pengurus, Simpatisan Partai Golkar dan terakhir latar belakang serta ada usul bakal Caleg yang dirinya ajukan hari ini.

"Mereka adalah kader rakyat dan kader masyarakat yang lahir dan tumbuh bersama masyarakat. Sudah banyak pengabdian dalam masyarakat,Kali ini mereka akan melewati pemilu ini adalah perjuangan bersama," ucapnya.

Terakhir pria saat ini yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan itu mengimbau kepada seluruh Kader Partai Golkar dapat menaati peraturan yang ada dan menjunjung tinggi kejujuran.

"Kader-kader Partai Golkar nanti mentaati peraturan yang ada dan menjunjung tinggi kejujuran. Tentunta apa yang kami lakukan semata-mata selain memenuhi kewajiban merupakan dalam rangka keikutsertaan kami memajukan Demokrasi di NKRI," jelas Ketua DPD Golkar Pacitan, Gagarin. (*)

Pewarta : Rojihan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.