Berita

PSI Jatim Minta Pemprov Waspada Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:47
PSI Jatim Minta Pemprov Waspada Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran Fendy Pratama, Juru Bicara DPW PSI Jawa Timur mengajak seluruh masyarakat untuk waspada akan varian Covid-19 yang baru. (FOTO: PSI for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – DPW Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Jatim mengimbau Pemprov Jatim untuk terus mempertahankan penerapan protokol Covid-19 secara ketat. Khususnya selama libur lebaran berlangsung.

Mengingat hari ini, Kamis (6/5/2021) pembatasan mudik lebaran mulai dijalankan. Total terdapat 27 titik penyekatan di Jawa Timur. PPKM Mikro juga sudah dijalankan di 30 provinsi di tanah air.

“Dengan adanya varian Covid-19 dari India yang sudah mulai masuk di DKI Jakarta dan varian mutasi Afsel di provinsi Bali, maka Pemerintah Provinsi Jawa timur hendaknya terus bersiaga dan memperketat penegakan protokol kesehatan. Selain itu mendekati Hari Raya Idul Fitri, potensi keramaian atau kerumunan yang muncul harus diantisipasi dengan bijak," pinta Fendy Pratama, Juru Bicara DPW PSI Jatim.

Sementara itu PSI Jatim sendiri telah memerintahkan kepada seluruh pengurus dan anggotanya untuk selalu menerapkan 5M protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

PSI mengajak masyarakat untuk menaati larangan mudik dari pemerintah agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 dari kota ke desa maupun sebaliknya.

"Mari kita bersama meminimalkan angka tertular dan angka Kematian akibat virus Covid-19 yang telah banyak memakan korban, jangan sampai bertambah terus," tutup Fendy Pratama, Juru Bicara DPW PSI Jatim. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.