Berita

Tingkatkan Pelayanan Publik, Personel Polres Malang Ikuti Pelatihan Mandiri dari UMM

Sabtu, 06 Maret 2021 - 19:28
Tingkatkan Pelayanan Publik, Personel Polres Malang Ikuti Pelatihan Mandiri dari UMM Kabagsumda Polres Malang, Kompol Cicik Darwati usai membuka pelatihan. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Puluhan Personel Polres Malang, mendapatkan Pelatihan Mandiri Peningkatan Kemampuan Pengembangan Pegawai dari akademi UMM, Sabtu (6/3/2021).

Pelatihan yang digelar di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan sekaligus mempertahankan predikat WBBM.

Kabagsumda Polres Malang bSalah seorang pemateri ketika memberikan materinya di hadapan puluhan polisi. (Foto: Humas Polres Malang).

Kegiatan tersebut, dibuka Kabagsumda Polres Malang, Kompol Cicik Darwati. Hadir pula Kasubagpers Polres Malang dan para pemateri dari para dosen di UMM.

Dalam sambutannya, Kabagsumda Polres Malang, Kompol Cicik Darwati menekankan pentingnya pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas kinerja para personil.

"Penyaji materi saat ini adalah Dosen UMM yang merupakan pakar dalam memberikan Pelatihan Pelayanan Publik dan teruji secara nasional. Sehingga materi yang diberikan sangat berharga," ujarnya di hadapan para personil.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Polres Malang terus berbenah dan sudah melakukan inovasi yang dimulai Satlantas.

"Unit SIM telah dilaunching inovasi Presisi dengan memprangkas ujian teori sim dengan cara dapat dilaksanakan dimana pemohon sim berada melalui aplikasi," ungkapnya.

Kabagsumda Polres Malang cPara peserta yakni puluhan Polisi ketika menyimak penyampaian dari pemateri. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

Selain itu kata dia, yang paling penting adalah mempertahankan prestasi sudah diraih selama ini. Dia menyebutkan mempertahankan prestasi tersebut sangat berat.

"Kita sudah WBK dan WBBM maka kita lebih sulit untuk mempertahankan. Tapi, itu bukan hal mustahil dan harus ditunjang dengan kerja keras," terangnya.

Dia menyebutkan, para personel Polres Malang yang mengikuti pelatihan Mandiri dari UMM untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik ini memperoleh sertifikat telah mengikuti pelatihan. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.