Berita

Gresik Siap Laksanakan Vaksinasi Covid Bagi Difabel

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:17
Gresik Siap Laksanakan Vaksinasi Covid Bagi Difabel Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani usai meninjau vaksinasi pekerja di industri terpadu PT Karunia Alam Segar di Kecamatan Manyar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIK – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan. Setelah sejumlah elemen masyarakat dan pelayan publik menjadi sasaran, kini para difabel juga akan divaksin. Kabupaten Gresik siap melaksanakannya.

Hal itu diungkapkan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung meninjau vaksinasi pekerja di PT Karunia Alam Segar (KAS) pada Sabtu (31/7/2021) sore.

Menurut Khofifah, para divabel harus terlindungi dari covid. Pemerintah provinsi akan menyuntik dengan jenis vaksin Sinopharm. Nah, untuk teknisnya akan dilakukan oleh pemda masing-masing.

"Kami terus lakukan percepatan vaksinasi, ke depan ke tenaga kesehatan akan divaksin Moderna, dan divabel dengan jenis vaksin Sinopharm. Vaksinnya sudah ada," katanya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyatakan untuk mempercepat sistem kekebalan kelompok atau Herd Immunity, vaksinasi akan terus digeber.

Bahkan untuk mempercepat vaksinasi, Bupati Milenial ini mengaku sudah menyiapakan seluruhnya. Termasuk para relawan nakes yang jadi vaksinator.

"Untuk divabel, tunggu droping, tentunya kami siap serbuan vaksin tenaga relawan nakes yang melakukan imput data dan vaksinator. Kita harus geber vaksinasi," ujarnya.

Bupati muda ini juga membuat terobosan dengan menggeber vaksinasi massal di lokasi wisata. Ada empat wisata yang dijadikan pusat vaksin di Setigi Sekapuk, Wagos Gosari, Wisata Dalegan dan Lontar Sewu Menganti.

"Pagi tadi kami lakukan juga vaksin di wisata Lontar Sewu, Kabupaten Gresik bekerjasama dengan IKA UNAIR. Kami siap berkolaborasi dengan semua pihak agar percepatan vaksin berjalan dengan maksimal," tutup Bupati Gresik menanggapi persiapan vaksinasi difabel. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.