TIMES JATIM, SURABAYA – Dalam rangka memperingati 38 tahun Swiss-Belhotel International, Zest Hotel Jemursari Surabaya menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Sarapan & Sosialisasi Berkendara Aman Bersama Driver Ojek Online”.
Mengusung tema global anniversary “Smarter Ways for Better Stays”, kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen hotel untuk terus menghadirkan manfaat positif, tidak hanya bagi tamu, tetapi juga bagi komunitas sekitar.
Acara ini diikuti oleh 50 pengemudi ojek online perempuan yang hadir di Zest Hotel Jemursari Surabaya pada Kamis (25/9/2025).
Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Surabaya Medical Service, dilanjutkan dengan edukasi keselamatan berkendara (Safety Driving) oleh Honda, edukasi seputar penyakit kanker oleh Yayasan Kanker Indonesia, menikmati hidangan sarapan bersama, serta pemeriksaan mata gratis dari Optik Pitu.
Selain itu, para peserta juga diajak mengikuti games interaktif dan pembagian doorprize, peserta yang beruntung mendapatkan grand prize berupa voucher menginap di Hotel Zest Jemursari Surabaya.
Pada akhir sesi, setiap peserta menerima goodie bag berisi paket sembako dan aneka makanan ringan serta ditutup dengan sesi foto bersama.
Melalui kegiatan ini, Hotel Zest Jemursari berharap dapat memberikan manfaat nyata sekaligus memperluas pesan kepedulian pada kesehatan diri dan keselamatan berkendara kepada komunitas yang lebih besar, mengingat satu pengemudi umumnya tergabung dalam komunitas beranggotakan ratusan orang.
Hotel Manager Zest Hotel Jemursari Surabaya, Tirtasari menyampaikan, momentum 38 tahun Swiss-Belhotel International dengan tema Smarter Ways for Better Stays dirayakan tidak hanya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada tamu, tetapi juga dengan kontribusi nyata kepada masyarakat.
"Kegiatan CSR ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para pengemudi ojek online yang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Surabaya," ujarnya.
Swiss-Belhotel International yang berdiri sejak 1987 kini mengelola lebih dari 150 hotel, resort, dan properti di seluruh dunia.
Pada perayaan anniversary ke-38 tahun ini, seluruh unit di bawah jaringan Swiss-Belhotel International turut serta mengadakan berbagai kegiatan sosial dan program khusus, sebagai wujud konsistensi dalam menghadirkan kepedulian pada masyarakat dan pengalaman menginap yang lebih baik bagi semua.
Melalui program CSR ini, Zest Hotel Jemursari menegaskan perannya sebagai hotel yang tidak hanya fokus pada hospitality, tetapi juga peduli terhadap kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan komunitas lokal.(*)
Pewarta | : Lely Yuana |
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |