Berita

Antisipasi Gelombang Omicron, Polda Metro Jaya Tak Izinkan Reuni 212

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:36
Antisipasi Gelombang Omicron, Polda Metro Jaya Tak Izinkan Reuni 212 Massa aksi 212 yang berkumpul di area Patung Kuda Jakarta (foto: Dokumen/Antara)

TIMES JATIM, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan menegaskan bahwa, pihaknya tidak memberikan izin kepada panitia penyelenggara reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021) besok.

Menurut Zulpan, Polda Metro Jaya selalu mempertimbangkan dampak sebelum memberikan izin kepada setiap acara di ruang terbuka. Oleh karena itu, dia meminta kepada panitia agar tidak memaksakan offline dan disarankan beralih ke virtual.

Selain itu, Zulpan juga mengingatkan kepada panitia agar berhati-hati dalam menyelenggarakan acara di ruang publik. Semua negara termasuk Indonesia, saat ini sedang panik karena kemunculan virus varian baru Covid-19 yang disebut Omicron. Menurutnya, semua harus lebih berhati-hati.

Zulpan menambahkan, Reuni Alumni 212 akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Polda Metro tidak mengeluarkan izin. Polri mengatur ketertiban masyarakat berdasarkan aturan dan hukum yang berlaku karena keselamatan masyarakat adalah yang utama," kata Zulpan di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Sebelumnya, Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Eka Jaya menyatakan Reuni Alumni 212 dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Eka mengatakan, aksi di Patung Kuda akan digelar pada pagi hari pukul 08.00-11.00 WIB dengan tajuk 'Aksi Superdamai'. 

Eka mengklaim surat pemberitahuan aksi tersebut sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (29/11/2021). Kemudian, acara juga digelar di Aula Masjid Az-Zikra, Sentul Jawa Barat pada pukul 12.30-15.30 WIB. 

Di tempat ini, panitia akan menggelar acara dengan tajuk 'Silaturahmi dan Dialog 100 Tokoh. "Temanya 'Bersama mencari Solusi untuk keselamatan NKRI. Jam 12.30 - 15 30 WIB di Aula Masjid Az-Zikra Bogor," kata Eka terkait jadwal reuni 212. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.