https://jatim.times.co.id/
Berita

Andi Harun Apresiasi Vaksinasi Kedua Kodim 0901/Mulawarman untuk 1.100 Warga

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:52
Andi Harun Apresiasi Vaksinasi Kedua Kodim 0901/Mulawarman untuk 1.100 Warga Andi Harun menyapa warga yang telah divaksin. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SAMARINDA – Dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kodim 0901/ Mulawarman melaksanakan vaksinasi Covid - 19 dosis kedua di GOR Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Rabu (04/08/2021). 

Pada vaksinasi kedua ini Kodim 0901/ Mulawarman menyediakan sebanyak 1.100 dosis vaksin untuk masyarakat Kota Samarinda

Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang turut hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut mengungkapkan sangat mengapresiasi akan sinergi antara Pemerintah Kota Samarinda dan TNI - Polri dalam upaya mencapai herd immunity di Kota Samarinda.

"Kita ucapakan terimakasih sebanyak-banyaknya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI -Polri, karena butuh sinergi agar Kota Samarinda semakin tinggi volume pelaksanaan vaksinnya," ungkap Andi.

Selanjutnya Andi berharap bulan Agustus makin lancar pendistribusian vaksin dari Jakarta, baik yang dilakukan pemerintah, TNI-Polri maupun perangkat-perangkat pemerintah lainnya

Andi mengakui antusiasme masyarakat Kota Samarinda untuk vaksin semakin tinggi. Maka dari itu pemerintah Kota Samarinda juga sangat berhati-hati ketika melakukan vaksinasi di level masyarakat

Untuk diketahui presentase penerimaan vaksin di Kota Samarinda pada dosis pertama masih sekitar 20 persen. Sedangkan, presentase penerimaan vaksin dosis kedua sekitar 10 persen. 

Tetapi dijelaskan Andi Harun bahwa Kota Samarinda merupakan kota terbesar presentase penerimaan vaksinnya di Kalimantan Timur. 

Hadir pula pada pelaksanaan vaksinasi kedua, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kristiyono yang menjelaskan pada vaksinasi kedua ini, disediakan 1.100 dosis kepada peserta yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua. 

Kolonel Inf Oni Kristiyono menerangkan, pihaknya mengerahkan seluruh anggota Koramil yang kurang lebih berjumlah 50 anggota maupun beberapa tenaga kesehatan dalam penghelatan vaksinasi ini. 

"Selain dari Koramil, kita bekerjasama dengan tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini," ungkapnya. (d)

Pewarta : Ahmad Syahir
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.