Berita

Gus Barra Beri Dukungan Nurul Iftitah di Grand Final Miss Hijab Indonesia

Rabu, 01 Desember 2021 - 14:05
Gus Barra Beri Dukungan Nurul Iftitah di Grand Final Miss Hijab Indonesia Muhammad Albarra bersama Nurul Iftitah saat berbincang mengenai kontestasi Miss Hijab Indonesia 7-9 Desember mendatang, Rabu (1/12/2021) (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTOWabup Mojokerto, Muhammad Albarra atau akrab dipanggil Gus Barra memberikan support dukungan kepada Miss Hijab Jawa Timur, Nurul Iftitah. Tita - sapaan akrabnya, akan mewakili Jawa Timur dalam kontes Miss Hijab Indonesia yang bermotto MISS (Manner, Integrity, Smart, Sholehah) itu.

Support yang diberikan orang nomor dua di Pemkab Mojokerto tersebut diberikan langsung kepada Nurul Iftitah di kediamannya Dusun Banci, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/12/2021).

Wabup Mojokerto 2Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra saat melihat produk konfeksi hijab berbasis pemberdayaan perempuan di Dusun Banci, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Rabu (01/12/2021) (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

Miss Hijab Indonesia sendiri merupakan ajang di tahun ketiga setelah diselenggarakan mulai tahun 2019 silam. Masing-masing kandidat dari perwakilan provinsi se Indonesia akan memperebutkan Gelar Miss Hijab Indonesia 2021 pada 7-9 Desember mendatang.

Kontes ini telah mendapatkan dukungan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Ajang ini diinisiasi oleh Putra Anta, Owner Glamour Look Modelling School, Surabaya.

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra mengatakan maksud dan tujuan datang di kediaman Nurul Iftitah adalah untuk memberikan support. Dukungan berupa uang dengan nominal Rp 5.000.000 untuk bekal dalam ajang Miss Hijab Indonesia itu ia ambilkan dari kantong pribadi.

"Alhamdulillah dari Kabupaten Mojokerto ada yang mewakili Jawa Timur untuk Miss Hijab Indonesia. Kita berharap beliau menang dan memberikan nama harum untuk Jawa Timur sekaligus naka harum untuk Mojokerto. Kedatangan saya ke sini juga memberi bantuan support untuk beliau," terang Gus Barra kepada awak media di lokasi.

Melaju ke babak selanjutnya, Nurul Iftitah membawa program pemberdayaan perempuan berbasis Industri Kecil Menengah (IKM) dan One Pesantren One Product (OPOP).

Harapannya Miss Hijab Indonesia ini nanti akan memperkenalkan, mempromosikan, dan menjadi agen dalam memperbanyak pemberdayaan perempuan di daerahnya. Disamping itu untuk mempromosikan tren halal dan ekonomi syariah yang saat ini sedang berkembang.

"Membawa misi IKM dan OPOP, kita berharap kemudian bisa menjadi agen untuk memperbanyak atau memperdayakan lagi IKM-IKM di Mojokerto. Jadi kita berharap Miss Hijab ini juga bisa menjadi duta di Kabupaten Mojokerto untuk mempromosikan dan kebetulan memang ini juga sudah punya produk sendiri," terangnya.

Wabup Mojokerto 3Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra didampingi Miss Hijab Jawa Timur, Nurul Iftitah saat menilik tempat produksi konfeksi hijab, Rabu (01/12/2021) (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

Terpisah, Miss Hijab Jawa Timur, Nurul Iftitah mengatakan sempat gemetar saat berbincang langsung dengan Gus Barra. "Pastinya (gemetar) karena kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto," pungkasnya.

Tita mengaku senang mendapatkan support langsung dari Gus Barra. Karena selama ini dia memutar otak agar bisa maksimal dalam kontestasi Miss Hijab Indonesia. "Tentunya saya sangat bahagia dengan kedatangan Gus Barra. Terus supportnya sangat luar biasa membantu saya mempersiapkan Miss Hijab Indonesia," katanya.

Selain support berupa materi, Wabup Mojokerto Gus Barra juga berpesan agar Tita memaksimalkan usahanya di kontes Miss Hijab Indonesia dan selebihnya dipasrahkan kepada kehendak Allah SWT. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.