Berita

Dinas Kesehatan Ponorogo Terima 3.200 Dosis Vaksin Covid-19

Selasa, 26 Januari 2021 - 22:53
Dinas Kesehatan Ponorogo Terima 3.200 Dosis Vaksin Covid-19 3.200 vaksin Covid-19 telah tiba di Ponorogo. (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Sebanyak 3.200 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Ponorogo Selasa (26/1/2021) petang dan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini.

Usai menerima kedatangan vaksin tersebut Rahayu Kusdarini kepada wartawan mengatakan pada tahap pertama penyuntikan vaksin terdapat 3.850 sasaran yang seluruhnya merupakan tenaga kesehatan (nakes). Selain itu, pada Rabu besok akan ada 10 tokoh Ponorogo yang akan menjadi penerima pertama.

"Kita sudah terima vaksin jumlahnya 3.200 dosis dan satu - dua hari ini akan datang tambahannya begitu terus secara bertahap. Sasaran tahap pertama adalah 3.850 nakes dan 10 tokoh Ponorogo dan angka ini akan terus berkembang sesuai kondisi," jelas Rahayu Kusdarini.

Vaksin yang pada kemasannya bertuliskan SARS-COV-2 Vaccine (Vero Cell) Inactivated ini langsung disimpan di mesin pendingin khusus di Gedung Graha Bhakti Praja atau Gedung Terpadu Ponorogi. Ada 80 kardus yang masing-masing berisi 40 dosis vaksin yang dimasukkan dalam alat pendingin tersebut.

Vaksin Covid-19 yang tersimpan di Gedung Terpadu tersebut dijaga ketat oleh petugas gabungan dari Polres Ponorogo, Satpam Gedung, dan staf Dinkes Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.