Berita

Polbangtan Malang Gelar Evaluasi Kinerja Sambut 2023

Minggu, 27 November 2022 - 17:13
Polbangtan Malang Gelar Evaluasi Kinerja Sambut 2023 Polbangtan Malang menggelar Rapat Evaluasi Kinerja di Lombok, NTB, 24-27 November 2022. (Foto: Polbangtan Malang)

TIMES JATIM, LOMBOK – “Kita semua harus memperkuat peran SDM pertanian untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian," ujar Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam suatu kesempatan.

Pernyataan Mentan Syahrul jelas berarti bahwa keberhasilan kinerja sektor pertanian turut ditentukan oleh kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) pertanian. 

Senada dengan Mentan SYL, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi juga mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan pembangunan pertanian salah adalah kapasitas SDM yang mumpuni.

Terkait dengan SDM tersebut, Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menyelenggarakan Rapat Evaluasi Kinerja tahun 2022 dan Penyusunan Rencana Kerja tahun 2023.

Rapat digelar di Hotel Sheraton, Jl. Raya Senggigi No.Km. 8, Senggigi, Lombok, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, 24 – 27 November 2022.

Polbangtan-Malang-b.jpg

Rapat tersebut digelar sebagai forum untuk memaparkan evaluasi kinerja dan diskusi, guna mendapatkan masukan pada penyusunan rencana kerja pada tahun mendatang dengan harapan tujuan utama institusi dapat tercapai dengan metode yang efektif dan efisien.

Tujuan digelarnya Rapat Evaluasi Kinerja dan Rencana Kerja Penyelenggaraan Polbangtan Malang ini  yaitu meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan penyelenggaraan pendidikan serta dukungan manajemen.

Selain itu untuk meningkatkan efisiensi kerja pada setiap unit kerja dengan cara melaksanakan evaluasi capaian kinerja; menentukan permasalahan yang menjadi kendala selama pelaksanaan kegiatan tahun 2022 dan mencari solusi dari permasalahan yang akan digunakan sebagai acuan penyusunan rencana kerja tahun 2023.

Kemudian memperoleh tindaklanjut sebagai dasar penyusunan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 yang sudah didiskusikan dan disepakati oleh semua pihak sehingga target tahunan dapat tercapai.

Rapat dihadiri oleh 161 orang yang terdiri atas unsur pimpinan, dosen, pejabat fungsional lain, Ketua Jurusan, Kepala Program Studi, Koordinator Subtansi, Sub Koordinator Substansi, dan seluruh pegawai Polbangtan Malang baik yang berstatus PNS/CPNS maupun berstatus honorer, narasumber dan panitia.

Polbangtan-Malang-c.jpg

Direktur Polbangtan Malang Dr. Setya Budhi Udrayana menyampaikan arahannya tentang peningkatan Mutu Tata Kelola akademik dan non Akademik; peningkatan Mutu SDM Dosen & Tenaga Kependidikan; peningkatan Mutu penelitian dan pengabdian; serta program kegiatan kemahasiswaan kepada seluruh peserta. 

Dengan kegiatan ini diharapkan adalah bagian dari "proses" mengasah kedewasaan untuk saling memahami, saling support, saling mengingatkan dan saling menghargai di antara civitas akademika.

Narasumber yang memberi materi dalam kegiatan kali ini ada 2 (dua) orang yaitu Dr. Ir. Siti Munifah M,Si (Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian) untuk materi Kinerja keuangan dan Kegiatan tahun 2022 dan Ir. Pending Dadih Permana, M.EC Dev (Pengembangan Motivasi Kerja Pegawai).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing wakil direktur tentang evaluasi kinerja tahun 2022 dan rencana tahun 2023 dan juga semua unit kerja di Polbangtan Malang. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.