Berita

Nuvo Family Bangun 150 Titik Sanitasi di 3 Provinsi

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:41
Nuvo Family Bangun 150 Titik Sanitasi di 3 Provinsi Peluncuran kampanye Indonesia Bergerak Lawan Kuman persembahan Nuvo Family, Kamis (28/10/2021). (Foto: Tangkapan Layar)

TIMES JATIM, SURABAYANuvo Family baru saja meluncurkan kampanye terbarunya Indonesia Bergerak Lawan Kuman. Produk Wings Group tersebut juga turun langsung berpartisipasi dalam pengadaan fasilitas sanitasi di 150 titik di Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta kembali mengedukasi tentang pentingnya memberikan perlindungan diri dengan menjaga sanitasi seperti membiasakan diri cuci tangan pakai sabun serta menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS). 

Menurut data UNICEF, di Indonesia baru 78 persen rumah tangga yang memiliki fasilitas sanitasi atau cuci tangan, di mana Papua dan NTT adalah proporsi rumah tangga yang memiliki sarana terendah sebesar 36 persen dan 54 persen. 

nuvo b

Demikian pula halnya yang terjadi di sekolah, dimana 3 dari 5 sekolah tidak memiliki akses ke kebersihan dasar. Akibatnya, 10 juta anak Indonesia diperkirakan tidak dapat melakukan cuci tangan secara konsisten. 

Padahal selain dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19, mencuci tangan pakai sabun juga dapat mencegah penyakit lainnya, seperti penyakit diare dan juga pneumonia. 

Sehingga, sangat penting bila kita semua saling bekerja sama untuk menjadikan cuci tangan pakai sabun di air mengalir menjadi sebuah kebiasaan sejak dini.

Di tengah pandemi dengan kondisinya yang tidak menentu, upaya menjaga kebersihan diri merupakan salah satu kunci akan kesehatan yang sekiranya dapat dipupuk menjadi sebuah kebiasaan baik sejak dini pada masyarakat, termasuk pada usia anak sekolah dasar. 

Selama beberapa tahun terakhir dan masih berjalan hingga sekarang, Wings Group bekerja sama dengan UNICEF Indonesia mempromosikan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta mendukung pemerintah dalam percepatan pengadaan akses air, sanitasi dan kebersihan yang dikelola dengan aman serta berkelanjutan. 

Sejak awal Wings Group hadir di tengah masyarakat, pendidikan dan kesehatan memang menjadi fokus utama perusahaan. 

"Karena kami percaya bahwa all good things in life should be accessible for all, demikian pula kehadiran Nuvo terlebih dengan kampanye Indonesia Bergerak Lawan Kuman ini merupakan jawaban untuk memperkuat tujuan kami dalam mengedukasi dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir khususnya bagi anak-anak dan keluarga Indonesia,” ujar Gabriella da Silva, Head of Public Relations Wings Group Indonesia, Kamis (28/10/2021). 

nuvo c

Tidak hanya bermitra baik dengan organisasi internasional seperti UNICEF Indonesia, Wings Group Indonesia juga bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai instansi lainnya demi mewujudkan pemerataan sanitasi bagi masyarakat Indonesia, terlebih di masa pandemi. 

Pengadaan fasilitas sanitasi di 150 titik di Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan Jawa Tengah ini merupakan bukti nyata dukungan Nuvo Family baik kepada pemerintah dalam percepatan pengadaan akses air, sanitasi dan kebersihan, maupun kepada masyarakat dalam komitmen membangun bangsa yang lebih sehat. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.