Berita

Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI Puji PPKM Mikro di Kabupaten Malang

Kamis, 08 April 2021 - 15:17
Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI Puji PPKM Mikro di Kabupaten Malang Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI, Dr Yusharto Huntoyungo MPd saat memberikan bantuan PPKM di Kabupaten Malang yang didampingi Wabup Malang Sam Didik. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro Kabupaten Malang mendapat apresiasi dari Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI, Dr Yusharto Huntoyungo MPd. 

Hal ini disampaikan Yusharto ketika meninjau PPKM Mikro di Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (8/3/2021). Kedatangan Dirjen Bina Pemerintah Desa disambut Wabup Malang Sam Didik.

Dr Yusharto Huntoyungo bDirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI, Dr Yusharto Huntoyungo MPd saat meninjau Posko PPKM Mikro di Desa Tunjungtirto, Kabupaten Malang. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

Dalam kesempatan itu, Yusharto juga meninjau secara langsung penerapan PPKM Mikro dan sekaligus mengecek sarana prasarana pendukungnya. 

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah desa, terutama dalam penyediaan Posko PPKM Mikro," ujarnya. Lebih lanjut dia mengatakan, Posko PPKM Mikro di Desa Tunjungtirto tersebut sudah lengkap.

"Ada ruangan isolasi dan ada juga relawan yang berlatar belakang kesehatan dari desa. Ini sangat bagus sekali," tuturnya. Maka dari itu, PPKM Mikro di desa tersebut kata dia, nantinya akan dijadikan sebagai percontohan.

Bukan tanpa sebab untuk menjadikan percontohan, karena disebutkan Yusharto, bahwa PPKM Mikro di Desa Tunjungtirto tersebut memang sudah lengkap dan layak.

"Ini merupakan model ideal penerapan PPKM Mikro di desa. Sehingga bisa menjadi percontohan untuk diadopsi di desa lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Malang Sam Didik mengatakan, Kabupaten Malang telah menerapkan PPKM dengan sebaik mungkin. Salah satu contohnya ada di Desa Tunjungtirto.

"Kesuksesan PPKM Mikro ini sebenarnya adalah Kepedulian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan tindakan lainnya dalam mencegah penularan virus Covid-19," urainya.

Dr Yusharto Huntoyungo cWabup Malang Sam Didik ketika menyambut Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI, Dr Yusharto Huntoyungo MPd. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

Maka dari itu, dia mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Bina Pemerintah Desa yang telah melakukan kunjungan ke Desa Tunjungtirto dan sekaligus memberikan apresiasi.

Sebagai informasi, tidak hanya melakukan tinjauan PPKM Mikro di Desa Tunjungtirto, Kabupaten Malang, Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI juga memberikan bantuan dalam rangka penanganan Virus Covid-19.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.