Berita

Gubernur Jatim Khofifah Instruksikan Bupati Blitar dan Wakil Bupati Terpilih Bedah Perpres 80 Tahun 2019

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:08
Gubernur Jatim Khofifah Instruksikan Bupati Blitar dan Wakil Bupati Terpilih Bedah Perpres 80 Tahun 2019 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan pada serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Rapat Paripurna Pidato Bupati Blitar Masa Jabatan 2021-2024, Rabu (3/3/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BLITARGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Rapat Paripurna Pidato Bupati Blitar Masa Jabatan 2021-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (3/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menginstruksikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih supaya langsung bisa membedah Perpres 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi. 

"Supaya ada percepatan pembangunan ekonomi sesuai mandat Perpres 80 tahun 2019 terutama untuk pembangunan jalur lingkar selatan. ini memang harus dikoordinasikan lebih intensif lagi," jelasnya. 

Selain itu, Gubernur menyebutkan bahwa potensi yang ada di Kabupaten Blitar luar biasa. Terutama banyaknya peternak ayam daging dan telur. Oleh karena itu, kaitannya stabilitasi harga telur dan daging ayam menurut Gubernur menjadi penting. 

"Karena akan sangat berpengaruh pada peternak ayam dan tekur yang ada di Kabupaten Blitar," terangnya.

Khofifah mengutarakan Blitar mempunyai banyak potensi untuk menunjang program Bangga Wisata Indonesia atau BWI. Menurutnya saat ini pemerintah pusat selain menguatkan bangga produk indonesia juga menguatkan bangga Wisata Indonesia.

"Wisata ini juga harus dipetakan lebih detail. Sehingga nilai jual dari titik wisata itu bisa terkoneksi. Misalnya kampung coklat itu harus dihubungkan dengan tempat wisata lain di Kabupaten Blitar," urainya. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.