https://jatim.times.co.id/
Berita

Belasan Korban Kecelakaan Truk Guling Prbolinggo Masih Dirawat, Dua Orang Dioperasi Sore Ini

Rabu, 31 Mei 2023 - 14:04
Belasan Korban Kecelakaan Truk Guling Prbolinggo Masih Dirawat, Dua Orang Dioperasi Sore Ini Sejumlah korban saat dilakukan perawatan medis di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Belasan orang korban kecelakaan massal akibat truk guling di Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jatim, masih menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Humas RSUD Waluyo Jatai Kraksaan, Wiwik Yuliati mengatakan, sejak kejadian pada hari Minggu (28/5/2023) hingga hari keempat Rabu (31/5/2023) pasien atau korban akibat kecelakaan itu masih ada 11 orang yang harus menjalani perawatan.

“Dua orang akan menajalani operasi sore ini. 11 orang kobran itu dirawat yaitu di ruang ICU 3 orang dan di ruanag Asoka 8 orang. sementara yang dua orang mau pulang,” terang Wiwik.

Belasan korban kecelakaan truk guling di kaki Gunung Argopuro, Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jatim, Minggu (28/5/2023) masih menjalani perawatan medis di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Saat kecelakaan terjadi pada Minggu (28/5/2023), truk nahas itu memuat 25 orang penumpang.

Hingga kini, ada 13 orang korban masih dilakukan perawatan intensif. Mereka yang dirawat yang mengalami luka berat, seperti luka robek dan patah tulang. Demikian juga yang mengalami luka ringan, mereka juga masih membutuhkan perawatan medis.

“Sebenarnya kemarin ada 16 orang yang dirawat, tapi dua orang masih anak-anak, kondisinya baik, kita kirim ke rumah sakit swasta Graha Sehat, kita bagi tugas, dan sudah dipulangkan,” kata Manager On Duty RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto, Senin (29/5/2023).

Sugianto mengungkapkan, sebelumnya ada 14 orang korban yang dirawat. Dari 14 orang itu satu orang meninggal dunia. Saat ini masih dalam proses perawatan.

“Ada beberapa yang mengalami patah tulang, yang mestinya membutuhkan rontgen. Ini terus dilakukan proses perawatan secara update, berapa orang yang harus dilakukan tindakan dan berapa orang yang harus dilakukan perawatan secara elektif,” terang Sugianto.

Truk yang memuat 25 orang penumpang, mengalami kecelakaan tunggal di kaki Gunung Argopuro, Kabupaten Probolinggo, . Truk dengan nopol N 9448 UN tersebut terperosok lalu terguling. 

Truk yang dikemudikan Junaidi (43) warga Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo itu, membawa 25 orang dengan sopir. Kecelakaan terjadi saat rombongan ini pulang takziah di Desa Duren Kecamatan Gading, kabupaten setempat.

Akibat kecelakaan truk guling itu, 13 orang luka berat dan seorang bernama Jumaati (59) meninggal dunia. Puluhan penumpang truk tersebut berasal dari Desa Taman, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.