https://jatim.times.co.id/
Berita

GM FKPPI Kabupaten Malang Jalin Silaturrahmi Lewat Halal Bihalal

Kamis, 09 Mei 2024 - 22:46
GM FKPPI Kabupaten Malang Jalin Silaturrahmi Lewat Halal Bihalal Anggota GM FKKPI Saling Bermaafan pada Acara Halal Bihalal 1445 H di Dekahoeripan Resto (FOTO: Dinda Amorita Thafifa Zahro/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGGM FKPPI Kabupaten Malang PC 1318 mengadakan halal bihalal Syawal 1445 H bertajuk Kebersamaan Kita Solid, Kuat, Militan, Kamis (9/5/2024). Acara ini bertujuan agar sesama kader dan anggota FKKPI Kabupaten Malang lebih solid dan bisa menjalin tali silaturrahmi. Adapun kader dan anggota yang hadir berasal dari wilayah kabupaten Malang seperti Lawang, Karangploso, dan Kepanjen.

Halal bihalal GM FKKPI Kabupaten Malang PC 1318 1445 H di Dekahoeripan Resto dibuka dengan sambutan Ketua PC GM FKKPI Kabupaten Malang, Idinningrum.

Dalam sambutannya, Idiningrum merasa bersyukur masih sempat menyelenggarakan halal bihalal pada akhir-akhir Syawal, di tengah kesibukan masing-masing para anggotanya.

GM-FKKPI-Kabupaten-Malang.jpgSesi Foto Bersama Anggota GM FKKPI Kabupaten Malang PC 1318 (FOTO: Dinda Amorita Thafifa Zahro/TIMES Indonesia)

“Harapan saya kegiatan silaturrahmi di lingkungan GM FKKPI Malang raya ini menambah semangat kita, sakduluran, arema, arek malang,” ucap Idinningrum.

Ketua Pepabri Kabupaten Malang, Kol. Purn. Darussalam ikut serta menyambut halal bihalal Syawal 1445 H. Kol. Purn. Darussalam membahas tentang adanya rencana Musyawarah Cabang Pepabri 2024 yang menggeser orang-orang lama digantikan dengan orang-orang baru. Pada kesempatan inilah, beliau memohon maaf kepada yang terlibat dalam organisasi ini sebelum

“Sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa, saya ingin melihat bahwa ananda-ananda ini lebih peka dan sensitif terhadap situasi kondisi sosial kebangsaan saat ini,” pesan Kol. Purn. Darussalam sebelum lengser dari kepengerusan Pepabri.

Halal bihalal GM FKKPI Kabupaten Malang PC 1318 juga menghadirkan Ustaz Saiful Islam yang bertausiah tentang halal bihalal.

Halal bihalal adalah budaya lebaran yang hanya ada di Indonesia. Budaya tersebut diawali oleh Bapak Presiden pertama, Soekarno yang merasa risih dengan elit-elit politik yang saling bertikai. Dengan saran dari Kiai Wahab Hasbullah, Soekarno mengajak silaturahmi elit-elit politik dengan mengusung tema baru, yaitu halal bihalal.

“Artinya, kalau dulu kan, saling menyalahkan itu dosa, yopo carane cek gak duso? (bagaimana agar tidak berdosa?) Nah, ngene yo, halal halalan, saling bermaafan,” jelas Ustaz Saiful Islam.

Seusai tausiah yang membahas tentang esensi halal bihalal untuk silaturrahim dan saling memaafkan, sesama anggota GM FKKPI PC 1318 pun bermaaf-maafan.

Acara ini berlangsung meriah karena antusias para anggota GM FKKPI Kabupaten Malang PC 1318 dalam menjalin silaturrahmi. Para anggota melakukan berbagai hiburan seperti bermain game, karaoke, dan pembagian doorprize untuk merayakan halal bihalal 1445 H setelah saling bermaafan dengan sesama GM FKKPI Kabupaten Malang PC 1318. (*)

----------------

Pewarta : Dinda Amorita Thafifa Zahro (MBKM)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.