https://jatim.times.co.id/
Berita

Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi

Selasa, 26 Januari 2021 - 23:30
Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Sebanyak 5.400 dosis Vaksin Sinovac telah tiba di Banyuwangi. Rencananya vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada Kamis 28 Januari 2021. Pada tahap pertama, vaksin akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

"Kick off vaksinasi akan dilakukan Kamis 28 Januari 2021. Pelaksanaan akan ditandai dengan pemberian vaksinasi pada sejumlah tokoh Banyuwangi. Dengan diawali dari tokoh, kami berharap bahwa seluruh warga mendukung vaksinasi ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono, Selasa (26/1/2021).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Rio, setiap penerima vaksin Covid 19 akan diberikan suntikan vaksin sebanyak dua kali, dengan interval waktu 14 hari dari suntikan pertama.

sinovac b

"Nantinya secara bertahap, kami berharap 70 persen populasi di Banyuwangi sudah menerima vaksin covid 19, sehingga bisa segera tercipta kekebalan tubuh bersama," ungkapnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik kedatangan vaksin Sinovac di Banyuwangi. Vaksin tahap pertama pada termin kedua ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pimpinan di Banyuwangi serta tokoh masyarakat.

"Tentu ini akan menjadi semangat kita semua untuk bangkit dari pandemi Covid-19 ini. Dan kepada tenaga kesehatan, semoga vaksin ini menjadi senjata pelengkap nakes yang terus berjuang menangani covid 19," tandas Anas.

Vaksin Sinovac tiba di Dinas Kesehatan Banyuwangi sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (26/1/2021). Saat ini, vaksin tersebut berada di kamar penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan dengan pengawalan ketat anggota TNI dan Polri.

Besok Rabu (27/1/2021) seluruh faskes (fasilitas kesehatan) pemberi layanan vaksinasi Covid-19 yang terdiri dari 45 Puskesmas, dua rumah sakit daerah, kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Banyuwangi, dan klinik kesehatan Polresta Banyuwangi akan mengambil vaksin tersebut di Dinas Kesehatan. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.