Berita

Tingkatkan Pembangunan, Pemkab Lamongan Kerja Sama dengan ITS Surabaya

Kamis, 23 September 2021 - 20:56
Tingkatkan Pembangunan, Pemkab Lamongan Kerja Sama dengan ITS Surabaya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menandatangani Mou dengan ITS Surabaya di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021). (FOTO: Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) melakukan kerja sama dengan Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sebagai upaya peningkatan kualitas pembangunan di Kabupaten Lamongan.

“Saat ini Kabupaten Lamongan melakukan pembangunan di tengah pandemi, peningkatan kualitas pembangunan melalui penggunaan teknologi sangatlah membantu,” ujar Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan ITS Surabaya di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021).

Yuhronur-Efendi-8.jpg

Pak Yes juga menjajal salah satu teknologi besutan mahasiswa ITS di halaman kantor Pemkab Lamongan yakni Si Gesits kendaraan bermotor roda dua dengan tenaga listrik dari ITS Tekno Sains.

Ia mengendarai sepeda motor yang diklaim sebagai jenis skuter matic pertama di Indonesia yang dibekali teknologi pintar menggunakan 100 persen listrik dengan daya motor sebesar 5KW dan mengadopsi baterai Lithium Ion. Sekali charging, pengguna dapat menempuh perjalanan sejauh 80 – 100 km.

Yuhronur-Efendi-9.jpg

Senentara itu, rombongan ITS yang diketuai oleh I Ketut Gunarta selaku Direktur PT ITS Tecno Sains  menyampaikan, bahwa pihaknya siap membantu dan berkontribusi untuk kemanfaatan masyarakat Lamongan khususnya dibidang teknologi.

“Besar harapan kami dapat memberi kemanfaatan untuk masyarakat Lamongan terutama pada bidang teknologi. Serta ITS dapat membantu menyelesaikan problem-problem yang dihadapi Lamongan,” tukasnya.

Penandatanganan kerja sama dengan Pemkab Lamongan tersebut, dari pihak ITS Surabaya juga dihadiri oleh M. Chusaeni, selaku Ketua Tim Proyek /kasubbag ITS, Felix Andrian Prihatono selaku Manajer ITS Tekno Sains – Infotech, Desty Ajeng Pawestri selaku Bussiness staf- ITS Tekno Sains Consultant dan Manager General administration ITS Tekno Sains, Heny Kurniawati. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.