https://jatim.times.co.id/
Berita

Warga Lansia Keturunan India Ditemukan Meninggal di Surabaya

Kamis, 12 September 2024 - 19:33
Warga Lansia Keturunan India Ditemukan Meninggal di Surabaya Jenazah Jasbir dilarikan di RSUD dr. Soetomo untuk diotopsi dan kerabatnya diminta keterangan. (Foto: Hamida/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Pria lanjut usia ditemukan meninggal dunia di dalam bilik kamar rumahnya. Tubuhnya terbujur kaku, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialaminya. 

Saat ditemukan, pria yang bernama Jasbir Singh (69) ini memakai kaos dan celana pendek. 

Jasbir diketahui adalah seorang warga keturuan India. Di rumahnya tidak ada sanak keluarga satupun. Jasbir menempati rumah Alta Sport yang cukup luas di Jalan Bawean nomor 2 Surabaya.

Jasbir sesekali dijenguk tetangganya. Sebelum meninggal, Jasbir diantar Paimah, tetangganya berobat di klinik terdekat. 

“Kemarin saya antarkan berobat di klinik terdekat. Lalu saya berpesan pintu rumahnya jangan dikunci karena nanti tidak tahu jika terjadi apa-apa. Dan saya larang tidur di kamar lantai atas karena nanti tidak bisa juga dilihat. Saya sarankan tidur di kamar lantai bawah," kata Paimah (58) warga Bagong Ginayan, Kamis (12/9/2024).

Paimah yang sehari-hari berjualan kopi tidak jauh dari lokasi kejadian, sering menengok kondisi Jasbir. Sebelumnya, Jasbir mengeluh sakit lambung. 

Arif, Staf Trantib Kelurahan Ngagel dihubungi warga pada pukul 13.00 WIB . Tidak lama kemudian ia mendatangi lokasi kejadian. Lalu menghubungi Polsek Wonokromo guna penyidikan lebih lanjut. 

Jasbir diketahui merupakan pengusaha sukses pada jamannya. Ia memiliki toko olahraga yang berada di Jalan Tunjungan. Namun kini sudah kosong melompong. Bangunan tua itu sudah lama dijual namun sampai saat ini belum ada pembeli. Sejak saat itu, Jasbir tidak mempuyai penghasilan tetap. Ia pun membuka warung kopi di halaman rumahnya, itupun kondisinya tidak terawat. 

Saat ini jenazah dibawa ke RSUD Soetomo untuk dilakukan otopsi. Teman-teman dari marga Singh yang bermukim di Surabaya melakukan pendampingan. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.