Berita

Tracing Pasien Covid-19, Panglima TNI Cek Penggunaan Aplikasi Si Lacak di Malang Raya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:32
Tracing Pasien Covid-19, Panglima TNI Cek Penggunaan Aplikasi Si Lacak di Malang Raya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ketika mengecek aplikasi Si Lacak untuk Tracing Pasien Covid-19. (FOTO: Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu for TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, MALANGPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau sejumlah Puskesmas di Malang Raya, Sabtu (31/7/2021). Ini dilakukan untuk mengecek penggunaan aplikasi Si Lacak untuk Tracer Pasien Covid-19.

Beberapa Puskemas yang dikunjungi Panglima TNI yakni, Puskesmas Lawang dan Puskesmas Ardimulyo, Singosari, Kabupaten Malang. Terakhir, Puskemas Polowijen, Kota Malang.

Turut hadir dalam kunjungan Panglima TNI tersebut diantaranya Kabaharkam Polri Komjenpol Drs. Arief Sulistyanto, Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta dan Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjend TNI Andi Muhammad.

Hadi-Tjahjanto-2.jpg

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ketika memberikan pengarahan usai mengecek aplikasi Si Lacak untuk Tracing Pasien Covid-19. (Foto : Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu for TIMES Indonesia).

Kemudian, Danlanud Abdul Rachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, PangdamV Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Forkopimda Kabupaten Malang dan Pejabat Sipil, TNI serta Polri.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI melakukan pengecekan langsung cara operasional pengaplikasian Si Lacak yang disampaikan  Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya secara singkat, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto perpesan agar para tim di lapangan selalu tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Dia juga mengapresiasi atas kerja keras pada tim di lapangan dalam penanganan Covid-19.

"Kita pasti mampu mengatasi pandemi ini. Kita harus bersatu dalam penanganan Covid 19, Indonesia pasti bisa," ucapnya melalui rilis tertulis dari Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu.

Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody menegaskan bahwa semua personel Babinsa sudah di bekali dan di latihkan bersama Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan desa tentang aplikasi Silacak.

"Diharapkan semua bisa mengimplementasikan Aplikasi Si Lacak di lapangan di saat bertugas melakukan tracing," ujarnya di tempat sama.

Dia menegaskan, pihaknya siap melaksanakan apa yang menjadi instruksi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengenai pengoptimalan Aplikasi Si Lacak dalam melakukan tracing pasien Virus Covid-19. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.