https://jatim.times.co.id/
Berita

Kodim 0802 Ponorogo Distribusikan Paket Obat Covid-19 Gratis Untuk Pasien Isoman

Sabtu, 31 Juli 2021 - 08:13
Kodim 0802 Ponorogo Distribusikan Paket Obat Covid-19 Gratis Untuk Pasien Isoman Dandim Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhie Rusin. (FOTO:Humas Kodim/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhie Rusin mengatakan, pihaknya siap mendistribusikan paket obat Covid-19 gratis dari pemerintah pusat untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Menurutnya obat Covid-19 tersebut berisi vitamin dan obat-obatan yang terdiri dari tiga jenis paket. Paket yang pertama diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala, paket kedua untuk pasien yang gejala ringan misalnya pilek, dan paket ketiga untuk pasien Covid-19 yang bergejala batuk.

"Setiap paketnya berisi 50 obat," kata Letkol Inf Muhammad Radhie Rusin Sabtu (31/7/2021).

Ia pun menjelaskan bagaimana cara masyarakatkan mendapatkan paket obat itu. Menurut Dandim, pihak Puskesmas atau bidan desa akan melakukan pelacakan kepada siapa saja yang melakukan isoman.

"Puskesma atau bidan desa akan mengidentifikasi yang manakah pasien tenpa gejala, pasien dengan gejala ringan sedang hingga berat," jelasnya.

Yang pasti kata Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, pendistribusian obat Covid-19 gratis ini, pihak Kodim 0802 Ponorogo berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. "Karena obat ini by name, harus jelas penerimanya. Selain itu harus  dengan pengawasan dokter," tukasnya. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.