Berita

Ketua MPR RI Bamsoet Minta Pemerintah Jelaskan Soal 153 WNA China Masuk Indonesia

Selasa, 26 Januari 2021 - 23:24
45.80k
Ketua MPR RI Bamsoet Minta Pemerintah Jelaskan Soal 153 WNA China Masuk Indonesia Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Dok. MPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mendorong pemerintah untuk menjelaskan soal 153 WNA China yang baru saja masuk ke Indonesia.

Demikian ditegaskan Bamsoet sebagai bentuk respon terhadap warga asal China yang masuk ke Indonesia melalui pintu kedatangan Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Sabtu 23 Januari 2021.
 
"Mendorong pemerintah segera menjelaskan hal tersebut, baik konsistensi pemerintah dalam menjalankan aturan terkait larangan warga negara asing WNA masuk ke wilayah Indonesia sampai 8 Februari 2021," ucap Bamsoet, Selasa (26/1/2021).
 
Kemudian, juga terkait dasar hukum yang membolehkan masuknya WNA asal Cina, dan juga pemerintah harus menjelaskan urgensi datangnya 153 WNA tersebut. Bamsoet juga mendorong pemerintah mensosialisasikan terkait kelompok WNA yang mendapatkan pengecualian untuk masuk ke Indonesia.
 
"Sehingga terdapat kejelasan yang valid mengenai siapa saja WNA China yang masih bisa masuk ke wilayah Indonesia dan mana yang tidak," demikian tegas Bamsoet, Ketua MPR RI. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.