Berita

Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke Puskesmas di Bondowoso

Rabu, 27 Januari 2021 - 21:28
2.08k
Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke Puskesmas di Bondowoso Pendistribusian dosis vaksin Covid-19 ke sejumlah Puskesmas di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke masing-masing puskesmas di Bondowoso mulai dilakukan, Rabu (27/1/2021). 

Vaksin Covid-19 yang diangkut dari Gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) menuju puskesmas dikawal ketat aparat kepolisian.

Polres Bondowoso menerjunkan sejumlah tim untuk mengawal pendistribusian vaksin tersebut. Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, dalam pendistribusian ini dibagi menjadi dua tim pengawalan yang melibatkan Satlantas, Sat Sabhara, dan tenaga kesehatan. 

"Kita juga ada pengawalan menggunakan kendaraan bermotor," katanya saat dikonfirmasi.

Pada tahap pertama pendistribusian ini, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan ada sekitar 1.874 vial/dosis. Vaksin tersebut dibagikan di 15 Puskesmas, tiga rumah sakit, satu Polkes, dan satu Urdokkes. Kemudian tahap selanjutnya, pendistribusian dilakukan pada 28 Januari 2021.

"Kami kawal betul ini vaksin sampai di tempat tujuan. Bahkan, di tempat penyimpanan nanti tetap akan ada personil TNI dan Polri yang juga berjaga," terangnya.

Sementara vaksinasi untuk Forkopimda rencananya digelar di RSUD dr Koesnadi Bondowoso, Senin (1/2/2021) mendatang.

Diperkirakan ada 10 orang yang akan divaksin pada 1 Februari besok. Termasuk diantaranya Wakil Bupati Bondowoso.

"Untuk Senin (1 Februari) pak Wabup kalau vaksin bisa langsung, rekam medik beliau baik karena berobat rutin ke RSUD," kata Plt Direktur RSUD dr Yus Priyatna.

Adapun tahap pertama Kabupaten Bondowoso menerima 2.400 dosis vaksin Covid-19 Selasa (26/1/2021) dini hari kemarin sekitar Pukul 01.00 WIB. Sejumlah calon penerima sudah menjalani skrining vaksin Covid-19 sebelum disuntik. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.