https://jatim.times.co.id/
Berita

Moreno Soeprapto Siap Calonkan Diri Jadi Wali Kota Malang

Minggu, 05 Februari 2023 - 12:25
Moreno Soeprapto Siap Calonkan Diri Jadi Wali Kota Malang Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto mulai memberi sinyal hijau untuk maju sebagai calon Wali Kota Malang periode 2024 mendatang. 

Pria yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil V tersebut, nampaknya mulai ancang-ancang untuk masuk ranah eksekutif setelah selama ini berada di legislatif.

"Dari legislatif, mungkin saya juga berfikir untuk masuk ke eksekutif (Wali Kota Malang). Tapi saya kembalikan lagi ke pimpinan pusat," ujar Moreno, Minggu (5/2/2023).

Ia tinggal menunggu arahan pimpinan pusat Partai Gerindra untuk maju berperang dalam merebutkan kursi panas Wali Kota Malang.

"Saya pribadi tergantung perintah ketum (Ketua Umum) dan dikembalikan ke teman-teman partai dan masyarakat juga. Jadi akan saya diskusikan (untuk maju sebagai calon Wali Kota Malang)," ungkapnya.

Moreno-Soeprapto-2.jpgMoreno Soeprapto saat berfoto bersama anggota DPC Gerindra Kota Malang di perayaan HUT Gerindra. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

Selain itu, di HUT ke-15 partai Gerindra ini, Moreno beserta 450 anggota partai se Kota Malang menyatakan siap untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami tidak bisa sendirian. Jadi kami bersama relwan, fraksi di DPRD bekerja keras untuk meraih suara guna memenangkan pak Prabowo sebagai presiden," tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga tengah fokus untuk menambah kursi di jajaran legislatif. Diketahui, Gerindra sendiri saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Kota Malang.

"Kami akan berjuang untuk menambah kursi, tapi berapanya saya belum bisa buka petanya. Misal sekian target, tidak, tapi kami akan berjuang sekeras mungkin untuk mendapat kepercayaan dan mendapat kursi," bebernya.

Apalagi, kata Moreno, anggota Gerindra khususnya di Kota Malang sendiri kini mulai didominasi oleh kaum milenial. Setidaknya berprosentase 70 persen milenial yang menjadi anggota Partai Gerindra di Kota Malang.

"Di Gerindra ini ada musisi, olahragawan dan berbagai unsur. Ada sekitar 70 persen anak muda. Artinya mereka antusias dengan politik dan ini kita dukung," ucap Moreno Soeprapto.

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.