Berita

RSGM IIK Bhakti Wiyata Sediakan Layanan Tes Swab PCR dan Rapid Test Antigen

Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:31
RSGM IIK Bhakti Wiyata Sediakan Layanan Tes Swab PCR dan Rapid Test Antigen Layanan tes swab PCR di RSGM IIK Bhakti Wiyata. (Foto: Dok. RS for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIK Bhakti Wiyata turut mendukung program pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19. Salah satu caranya, RSGM bekerjasama dengan Intibios Laboratorium akan membuka layanan Rapid dan PCR Test packages.

Ditemui di Surabaya, drg. Sahat Manampin Siahaan, MMRS selaku Direktur RSGM IIK BW mengungkapkan jika layanan itu resmi dibuka pada Jumat (22/1/2021) kemarin.

swab PCR b

"Dilakukan perdana kalinya di IIKBW dan diluncurkan pada Hari Jumat tanggal 22 Januari 2020 bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIKBW pada pukul 10.30 sampai dengan pukul 13.00 WIB. Pelaksanaan acara ini turut mengundang," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (23/1/2021).

"Dalam kesempatan itu, hadir pula dr Fauzan Adima, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri. Lalu ada juga dr David Raditya Soehartono, BComm, MM, MBA selaku Direktur dari PT HWM. Serta Costaristo Tee selaku Komisaris Intibios Laboratorium Juanda Sejahtera," tambah Sahat.

Lebih lanjut, mengutip sambutan Dokter David selaku Direktur PT HWM, Sahat memaparkan alasan dibukanya layanan ini di RSGM IIK BW. Seperti kata Dokter David, ini semua berawal dari keprihatinan melihat kondisi kasus COVID-19.

"Kami tergerak menggandeng Intibios Laboratorium untuk bekerjasama menekan penyebaran virus COVID-19 dengan biaya sangat terjangkau bagi masyarakat dan kegiatan ini diharapkan dapat membantu menekan laju penyebaran COVID-19," paparnya.

"Alur pelayanan pun dimulai dari pendaftaran baik secara online maupun offline hingga informasi hasil bagi pasien. Dalam pelayanan ini sebisa mungkin semua pelayanan dilakukan secara online termasuk pembayaran guna mengurangi kerumunan dan mobilitas pasien pada saat tes dan harus keluar rumah," urai Sahat.

Sahat pun menjamin hasil tes yang dikeluarkan memenuhi standar kesehatan sesuai dengan regulasi. Semua hasil tes dapat digunakan untuk syarat bepergian baik domestik maupun internasional.

swab PCR c

"RSGM IIK BW juga telah bekerjasama dengan Indonesia Health Alert Card (EHAC) Kemenkes untuk mempermudah perjalanan. Hasil tes akan kami sediakan dalam dua versi yakni berupa dokumen dan digital, untuk versi digital akan disampaikan melalui notifikasi email peserta tes," tegasnya.

Untuk harga, RSGM IIK Bhakti Wiyata menetapkan Tes Rapid Swab Antigen dengan hasil keluar dalam waktu 1 jam harganya adalah Rp 200.000. Lalu, Tes Swab PCR hasil keluar dalam waktu 1 hari seharga Rp 875.000. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.