Berita

IKA UB Jatim Ajak Masyarakat untuk Donor Darah Serentak 4 Kota di Indonesia

Kamis, 23 September 2021 - 20:11
IKA UB Jatim Ajak Masyarakat untuk Donor Darah Serentak 4 Kota di Indonesia IKA UB saat foto bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) Jawa Timur mengajak masyarakat melakukan donor darah serentak pada  17 Oktober 2021 mendatang. Pasalnya, pada tanggal tersebut IKA UB bakal menggelar kegiatan donor darah serentak di 4 kota di Indonesia.

Di Surabaya, kegiatan donor darah akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2021 mendatang di UTD PMI Surabaya mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Menariknya peserta yang datang akan mendapatkan doorprize.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan latar belakang stok darah di PMI (Palang Merah Indonesia) yang kian menipis. Mengingat selama pandemi Covid-19, orang takut datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya. Belum lagi saat ini kampanye donor, lebih banyak ke donor plasma konvalesen.

Ketua IKA UB yang juga merupakan penasehat Kegiatan Ir. Maskur, MM mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku agar para pendonor tetap terjaga dari risiko penularan COVID-19.

“Mari bersama-sama kita bangkit dengan berdonor darah, tentunya tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ketat. Seluruh pendonor akan dapat Goodie Bag, Sertifikat, dan Door Prize,” kata Ketua Harian IKA UB, Ir. Maskur, MM, Kamis, (23/9/2021).

ub.jpg

Ir. Maskur, MM menambahkan, saatnya masyarakat berani membantu sesama tanpa rasa takut. “Saatnya bahu membahu mengalahkan rasa takut dengan menciptakan rasa berani dalam diri untuk tetap saling berbagi di masa pandemi,” terangnya.

Sementara, Penasehat Kegiatan Donor Darah IKA UB Jatim,  M. Yasin mengatakan donor darah maupun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan IKA UB adalah wujud dari Tri Dharma Perguruan tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Ia mengatakan donor darah ini sangat membantu masyarakat Jawa Timur.

"Pasti ini akan sangat membantu bagi masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan, bukan hanya Jawa Timur sebenarnya karena IKA UB ini ada di berbagai daerah," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa kegitan tersebut adalah sebagai bentuk ikhtiar IKA UB Jatim untuk melaksanakan kegiatan donor darah. Donor darah adalah wujud kontribusi IKA UB dimana anggotanya memiliki profesi yang berbeda-beda.

"Mendukung dalam posisi apapun kalau bisa ya ikut mengibarkan panji-panji almamaternya," tutur Yasin.

Ia berharap IKA UB bisa sama-sama menggandeng alumni UB, terutama lulusan baru untuk saling sharing dan  merangkul alumni yang membutuhkan.(*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.