Berita

Perajin Cinderamata Mendapat Pembinaan dari Pemkab Mojokerto

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:54
Perajin Cinderamata Mendapat Pembinaan dari Pemkab Mojokerto Amat Susilo (kiri) dan Ikfina Fahmawati (kanan) saat memantau satu persatu pengrajin gerabah Kabupaten Mojokerto. Selasa (22/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Sebanyak 35 perajin cinderamata di Kabupaten Mojokerto mendapat Pembinaa dan Pemberdayaan perajin Cinderamata di Sektor Pariwisata, Selasa (22/6/2021). Pembinaan ini diberikan Pemkab Mojokerto selama 2 hari ke depan yaitu 22-24 Juni 2021.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo mengungkapkan bahwa pembinaan ini harapannya memotivasi dan memantik inovasi para perajin dengan pemateri yang didatangkan.

"Harapan bisa memberikan motivasi terkait kerajinan cinderamata di sektor pariwisata.  Kegiatan ini dilakukan saat masih pandemi dengan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.

Amat Susilo bKadisparporakab Mojokerto, Amat Susilo saat membuka agenda Pembinaa dan Pemberdayaan Pengrajin Cinderamata di Sektor Pariwisata. Selasa (22/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Pemateri yang didatangkan salah satunya yakni CEO PT Kekean Primanda Indonesia, A. Nurhasim Hamada atau yang sering disapa Aam. Narasumber yang lain yakni Rita Suriyawati, Plt Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto.

Pemateri ini didatangkan menurut Amat adalah untuk memantik kreativitas dan juga inovasi para perajin. Targetnya adalah mampu mengembangkan kerajinan-kerajinan yang merupakan karya seni mereka.

"Memacu kreativitas dan inovasi kepada para peserta, ada 35 perajin. Ada 8 dari cor kuningan, perajin cor perak, perajin kaos sablon, anyaman bambu dan lainnya. Mereka akan dibina untuk mengembangkan usahanya," jelas Amat Susilo di sela-sela acara.

Amat Susilo c(urut dari kiri) A. Nurhasim Hamada, Amat Susilo, Ikfina Fahmawati saat melihat kerajinan cor perak Kabupaten Mojokerto. Selasa (22/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Pihak Disparpora juga akan bersinergi dan berupaya menjembatani perajin-perajin cinderamata di sektor pariwisata dalam hal pemasaran. Termasuk berkoordinasi dengan stakeholder terkait yang menunjang hal tersebut.

"Membantu untuk memasarkan dan juga bekerjasama dengan stakeholder yg ada di Kabupaten Mojokerto," pungkas Amat selaku Kepala Disparpora Pemkab Mojokerto. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.