Berita

Kombes Pol Sumardji, Positive News Maker Sidoarjo 2020

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:32
Kombes Pol Sumardji, Positive News Maker Sidoarjo 2020 Kombes Pol Sumardji, Positive News Maker Sidoarjo 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SIDOARJOAnugerah TIMES Indonesia memberikan penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji sebagai Positive News Maker Sidoarjo 2020.

Sebagai orang nomor satu di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji memiliki peran penting dalam menangani dan menegakkan hukum untuk terciptanya situasi aman dan kondusif. 

Tak hanya itu Kapolresta yang dikenal dekat dengan masyarakat dan kalangan jurnalis ini juga tegas dalam penegakan hukum protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 demi kesehatan masyarakat Sidoarjo.

Melalui kerja kerasnya, Kombes Pol Sumardji telah membuat berbagai inovasi dan trobosan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Delta.

Salah satu inovasinya yakni mendirikan kampung tangguh dengan mengajak semua element masyarakat di tingkat Desa, tingkat RT agar bisa mengendalikan penyebaran Covid-19. 
Bahkan Sumardji mendirikan dapur umum untuk korban Covid-19.

Selain itu, Sumardji juga rutin menggelar operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19. Tindakan dan hukuman tegas pun diterapkan Sumardji bagi pelanggar protokol kesehatan, seperti hukuman membersihkan makam korban Covid-19 hingga berdoa di makam khusus Covid-19 di makam Troloyo Sidoarjo.

Saat kepimpinan Kombes Pol Sumardji,di masa pandemi Covid-19, Polresta Sidoarjo mampu memberikan data secara real time perkembangan kasus Covid-19. Mereka melakukan inovasi dengan mendirikan Posko Digital Covid-19. Keberadaan posko tersebut menjadi referensi progres keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

Sumardji juga memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berjibaku menangani Covid-19. Menurutnya apresiasi tak kalah penting untuk memompa kinerja dan semangat anggotanya.

Sebagai Kapolresta di masa Pandemi Covid-19, Sumardji juga membawa Polresta Sidoarjo mendapat penghargaan Promoter Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepokisian Indonesia ( Lemkapi). Penghargaan ini diberikan karena dianggap sukses menjalankan program penanganan penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Dengan sederet yang dilakukan Kombespol Sumardji dalam penegakan hukum dan menjaga keamanan serta penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo selama tahun 2020 tersebut. Anugerah TIMES Indonesia memberikan penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji sebagai Positive News Maker Sidoarjo 2020. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.