Berita

Wali Kota Probolinggo Apresiasi Santri Juara STQH XXVI Malut

Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:50
Wali Kota Probolinggo Apresiasi Santri Juara STQH XXVI Malut foto a: Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berikan apresiasi untuk Atsal. (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGOWali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, mengapresiasi santri asal Kota Probolinggo yang sukses membawa juara Nasional STQH XXVI di Maluku Utara. Apresiasi diberikan sebagai bentuk penghargaan, telah mengharumkan nama Kota Probolinggo.

Adalah Atsal Taufiqie Nandito, pemenang MTQ Tingkat Nasional perwakilan Jawa Timur. Dalam cabang Al Hadits golongan hafalan 100 hadits dengan sanad.

Wali Kota sendiri, sempat kaget mengetahui prestasi santri milenial itu sesaat setelah menghadiri acara pembinaan.

“Saya baru datang dari Jakarta kemarin, lalu diinformasikan hal ini. Jadi ini yang patut diapresiasi, semoga bisa menginspirasi pemuda-pemuda lainnya ya,” kata Wali Kota Hadi, Kamis (28/10/2021).

Apresiasi yang diberikan Wali Kota pun cukup lumayan. Yakni uang tunai sebesar Rp 10 juta. Wali Kota pun berpesan, agar santri dan generasi milenial di Kota Probolinggo tidak ragu untuk mengukir prestasi. Sebab setiap usaha yang ditekuni dengan baik, pasti akan membuahkan hasil.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Kota Probolinggo bahwa tidak ada yang tidak bisa dan tidak mungkin. Asal ada kemauan dan usaha, orang tua juga mendukung, mendidik, mengarahkan, dan membimbing pasti apa yang menjadi kemauan dan keinginan kita akan terwujud. Maka dari itu, teruslah berusaha dengan baik, jangan membuang waktu untuk hal yang tidak bermanfaat, berbenah diri untuk membuat orang tua kita bangga. Karena apabila kita telah membanggakan orang tua, pasti Allah SWT mewujudkannya,” jelas Wali Kota.

Apresiasi pemimpin daerah itu pun disambut baik oleh orang tua Atsal. Yang juga hadir saat anak sulungnya diundang ke rumah dinas Wali Kota.

“Terima kasih kepada bapak Wali Kota, atas hadiahnya kepada anak kami. Alhamdulillah, hari ini Allah memberi karunia-Nya melalui mas Atsal. Kami sebagai orangtua diberi amanah oleh Allah atas mas Atsal, bagaimana ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk Islam, kaum muslimin, bangsa dan negara. Itulah yang kami harapkan,” kata bapak Atsal, Irfan Suhardiyanto.

Saat ini, juara Nasional STQH XXVI di Maluku Utara ini  bersama beberapa santri lain, tengah menjalani pembinaan dan latihan untuk bertanding di MTQ Sumenep. Prestasi gemilang pun, diharapkan kembali terukir di ajang bergengsi ini. Sehingga nama Kota Probolinggo, kembali harum di kancah nasional. (*)

Pewarta : Ryan H
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.