https://jatim.times.co.id/
Berita

Meski Berat, Satgas TMMD 111 Banyuwangi Diminta Utamakan Keselamatan

Jumat, 18 Juni 2021 - 16:53
Meski Berat, Satgas TMMD 111 Banyuwangi Diminta Utamakan Keselamatan Proses pembuatan pondasi jembatan dalam program TMMD 111 di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Meski bekerja keras setiap hari tak juga menghilangkan fokus para anggota TNI yang mengabdi dalam TMMD 111 Banyuwangi ini. Meskipun dikejar deadline, tak sedikitpun mereka kehilangan semangat dan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas masing-masing.

Hal itu juga selaras dengan imbauan dari Dansatgas TMMD 111 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. Hingga seluruh misi dari Mabes TNI rampung, para prajurit ini harus menjaga imun tubuh ditengah pandemi Covid-19.

"Ngebut boleh, semangat harus terus tetap. Namun jaga keselamatan itu wajib. Jangan bersemangat namun terus terciderai," kata Dansatgas TMMD 111 Banyuwangi, Jumat (18/6/2021).

Perhatian penuh tercurahkan oleh Dansatgas Yuli Eko Purwanto kepada setiap anggotanya. Tak hanya memprioritaskan target pembangunan ini saja, namun perhatiannya juga tertuju terkait moral dan spiritual anggotanya juga. Terutama tentang keselamatan manusianya dalam bekerja.

Menurutnya, apabila TMMD ini sepenuhnya dianggap sebagai pekerjaan maka akan terasa berat. Namun, jika ini dianggap sebuah pengabdian maka pasti akan terasa ringan. Bisa dilihat, banyak warga yang membantu dan ikut peduli dengan pembangunan ini.

"Kita mengemban tugas mulia. Dalam setiap tarikan nafas pekerja terdapat impian warga yang tersematkan. Ribuan tetes keringat yang telah tercurahkan akan terbayar lunas dengan hasil yang memuaskan nanti," katanya.

Gotong-royong, saling menyemangati adalah kunci untuk tetap menjaga keharmonisan ini. Dansatgas mengatakan, setiap personel jangan sampai membiarkan salah satu saja merasa iri. Apabila lelah, harus saling menggantikan. Apabila berat, harus saling bergandengan.

"Tidak ada hasil yang mengingkari usaha. Selalu jaga kesehatan, saling menjaga perasaan. Tetap santun dan merakyat. Ingat, tidak ada garis pembatas antara TNI dan Rakyat. Kita satu, kita manunggal," kata Dansatgas TMMD 111 Banyuwangi ini. (*)

Pewarta : Agung Sedana
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.