https://jatim.times.co.id/
Berita

Kapolri Siap Tangani Dugaan Penyelewengan Dana PON

Kamis, 12 September 2024 - 22:11
Kapolri Siap Tangani Dugaan Penyelewengan Dana PON Foto: Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut. (FOTO: dok. Kemenpora)

TIMES JATIM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan pihaknya siap menyelidiki dugaan penyelewengan dana PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

“Saya kira Polri tentunya akan menunggu, kalau memang ada fakta dan bukti bahwa terjadi penyelewengan dana PON,” ucap Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada awak media di IKN, Kamis (12/9/2024).

Kapolri juga menekankan akan mempersiapkan penyidik-penyidik untuk melaksanakan penyelidikan dan penyidikan jika ditemukan fakta dan bukti atas dugaan penyelewengan dana PON.

Meskipun pihaknya telah siap, Kapolri mengatakan, ia bersama aparat penegak hukum lainnya memiliki kewenangan yang sama dalam menyelidiki dugaan penyelewengan dana PON.

“Seluruh aparat penegak hukum yang ada pun baik di Polri, Kejaksaan, KPK, semua memiliki ruang yang sama untuk menangani. Namun prinsipnya Polri siap untuk menangani,” ungkap Kapolri.

Kapolri juga telah berkoordinasi dengan Menpora Dito Ariotedjo dalam penanganan kasus ini. “Iya, kita akan segera berkoordinasi dengan Menpora untuk itu,” tandas Kapolri.

Sebelumnya, Menpora Dito mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung atas dugaan penyelewengan dana PON. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.