https://jatim.times.co.id/
Berita

Satpolairud Situbondo Tingkatkan Patroli Laut untuk Dukung WWF

Jumat, 10 Mei 2024 - 17:58
Satpolairud Situbondo Tingkatkan Patroli Laut untuk Dukung WWF Satpolairud Polres Situbondo, melakukan patroli di perairan laut perbatasan Situbondo-Banyuwangi-Bali. (FOTO: Humas Polres Situbondo)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Kepolisian Situbondo, Jawa Timur, intensif melakukan patroli laut guna mendukung pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 yang akan digelar di Bali pada 17-26 Mei 2024.

Kasat Polairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa menyatakan, pihaknya gencar melakukan patroli di perairan laut perbatasan Situbondo-Banyuwangi-Bali. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan WWF di Bali.

"Wilayahnya meliputi jalur pantai utara yang berbatasan dengan Banyuwangi dan Bali. Kami patroli di perairan wilayah perbatasan maupun di pelabuhan tradisional atau pelabuhan rakyat," ujar AKP Gede Sukarmadiyasa, Jumat (10/5/2024).

Patroli laut dilakukan di wilayah perairan laut Kecamatan Jangkar hingga perairan perbatasan Situbondo-Banyuwangi guna mengawasi perlintasan kapal di kawasan tersebut.

"Kami memberikan pembinaan kepada nelayan lokal agar tidak menangkap ikan di perairan wilayah Pulau Bali," tambahnya.

AKP Gede juga menyarankan agar nelayan lokal menggunakan alat penangkap ikan ramah lingkungan untuk menciptakan kondisi kondusif menjelang pelaksanaan WWF ke-10 di Provinsi Bali.

Patroli hari ini dipimpin oleh Kanit Patroli Satpolairud Polres Situbondo, Bripka Farhan Hariz, dengan menggunakan Kapal Polisi dan tiga anak buah kapal (ABK).

Ia berharap, situasi tetap aman dan terkendali hingga selesainya pelaksanaan Forum Air Dunia ke-10 tanpa adanya gangguan kriminalitas.

“Sehingga event internasional tersebut berlangsung aman dan lancar," pungkas AKP Gede Sukarmadiyasa. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.